Masak Nasi Pakai Life Hack TikTok, Endingnya Malah Bikin Ngakak

Nasi yang dibuat ternyata tak berjalan sesuai dengan keinginan.

Hiromi Kyuna
Selasa, 19 Juli 2022 | 15:54 WIB
Ilustrasi Nasi (Pixabay/juemi)

Ilustrasi Nasi (Pixabay/juemi)

Guideku.com - Beberapa trik kehidupan atau yang serig disebut life hack bisa ditemui dengan mudah di media sosial. Banyak orang pun mengikuti life hack tersebut karena dinilai bisa mempermudah hidup.

Meski demikian, sebelum melakukan life hack, ada baiknya untuk teliti dengan alat-alat yang digunakan agar tak berakhir menyedihkan. Salah satu contohnya seperti yang tampak dalam unggahan akun TikTok @FOOD_FESS.

Dalam unggahan tersebut, seorang warganet berbagi pengalaman ketika dirinya mencoba memasak nasi dengan hack yang viral di TikTok. Pada hack viral itu, disebutkan seseorang bisa memasak nasi dengan menaruh beras di dalam mangkuk, menaruhnya di dalam rice cooker, mengisi panci rice cooker dengan air, lalu dimasak seperti biasa.

Baca Juga: Super Praktis! Viral Bibimbab Instan Tinggal Tambah Air Panas

Cara ini dinilai sangat cocok untuk anak kos yang hanya ingin membuat seporsi nasi. Warganet ini lantas mencoba cara tersebut dan menggunakan mangkuk plastik.

Setiap langkah sudah dilakukan, hingga akhirnya nasi matang. Namun, mangkuk plastik yang digunakan tidak tahan panas hingga berakhir meleyot.

Memasak nasi dengan life hack dari TikTok (Twitter @FOOD_FESS)
Memasak nasi dengan life hack dari TikTok (Twitter @FOOD_FESS)

"Capek banget guys. Niat masak nasi pakai hack TikTok biar nasinya nggak nempel malah jadinya meleyot kayak lontong yang dijual mbak-mbak sate. Mana anak kos laper lagi," tulis warganet ini dalam unggahannya.

Baca Juga: Sempat Panik Karena Dibentak, Pelanggam Barista Ini Berakhir Tertawa

Mangkuk plastik yang digunakan sudah tampak tak berbentuk. Nasi di dalamnya terlihat matang namun kurang meyakinkan untuk dikonsumsi.

Cuitan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Kalau masak di ricecooker biar nggak nempel tuh kalau udah matang diemin aja ya, kurang lebih 30 menitan atau lebih. Itu biar airnya set dulu. Habis itu bisa kamu aduk pelan-pelan sampai bawah biar nasinya nggak gumpal. Dulu pas baru matang langsung aku aduk malah nempel semua, pas didiemin dulu malah engga," komentar seorang warganet.

Baca Juga: Enggan Aroma Sambal Terasi Tercium di Rumah, Wanita Ini Punya Ritual Unik

Warganet lain ikut berkomentar. "Duhh kok nggak ngeri ya manasin makanan pakai bahan plastik gini. Setahuku plastik kalau dipanasin zat kimianya tuh nyampur sama makanan, jadi makanannya kurang sehat, mending langsung pakai wadah rice cooker-nya aja deh. Nyucinya kalau susah direndam pakai air panas dulu biar nasinya nggak nempel," ujar warganet ini.

"Ya itu wadah plastik kamu masukkin rice cooker, meleyot atuh pasti," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (!9/7/2022), cuitan life hack masak nasi berujung gagal ini telah viral dan  sudah disukai oleh ratusan pengguna di Twitter.

Baca Juga: Viral Pria Bikin Mi Instan Campur Yogurt, Rasanya di Luar Dugaan

Berita Terkait TERKINI
Bisa jadi alternatif pengganti nasi, inilah beberapa sumber karbohidrat yang juga kaya nutrisi....
food | 17:26 WIB
Mau jualan apa saat bulan puasa nanti? Inilah berapa jajanan paling laris di bulan Ramadhan....
food | 16:08 WIB
Hadir di Hoshinoya Bali, bar ini memperkenalkan seri minuman cocktail yang terinspirasi Hari Raya Nyepi....
food | 16:22 WIB
Resep masakan tahu cabe garem yang bisa dibuat anak kos dikala tanggal tua....
food | 17:47 WIB
Buah pisang juga mengandung nutrisi yang cukup baik untuk kesehatan. Bahkan, bila rutin mengkonsumsi pisang sebagai hida...
food | 10:29 WIB
Cromboloni merupakan satu di antara pastry yang sekarang cukup viral di media sosial. Sebab, banyak orang membagikan pen...
food | 11:04 WIB
Resep dessert pisang beku creamy, cocok untuk menu diet ini cukup mudah dibuat di rumah, dan bahan-bahannya pun mudah di...
food | 09:45 WIB
Ciptakan keceriaan Natal dengan kue kering imut bentuk manusia. Resep lembut dan dekorasi lucu, sempurna untuk menyemara...
food | 10:53 WIB
Nikmati kelezatan Cheese Burnt dengan lapisan keju gurih di luar dan kelembutan di dalam. Resep mudah untuk dicoba di ru...
food | 17:41 WIB
Asjad Burger berlokasi di Komplek Puri Suwarna No. 20, Ciganitri, Kabupaten Bandung. Meski belum memiliki toko fisik, le...
food | 14:00 WIB
Tampilkan lebih banyak