Diminta Beli Sayur, Belanjaan Suami dari Pasar Ini Justru Bikin tepuk Jidat

Suami wanita ini tak menjalankan instruksi sesuai dengan yang diminta hingga membuatnya tak habis pikir.

Hiromi Kyuna
Selasa, 09 Agustus 2022 | 20:29 WIB
Ilustrasi Sayuran (Pixabay/dawnfu)

Ilustrasi Sayuran (Pixabay/dawnfu)

Guideku.com - Dalam berumah tangga, sering kali istri memiliki rugas untuk berbelanja kebutuhan dapur. Meski demikian, tak jarang istri meminta tolong suaminya untuk berbelanja sayur dan lauk pauk di pasar.

Saat hendak meminta suami berbelanja ke pasar, ada baiknya untuk memberi instruksi secara jelas dan lengkap. Pasalnya miskomunikasi bisa saja terjadi hingga terasa jengkel sendiri.

Salah satu contohnya seperti yang dibagikan seorang warganet melalui akun Twitter @FOODFESS2. Dalam unggahan itu, wanita ini berbagi cerita saat meminta suaminya belanja di pasar.

Baca Juga: Demi Bikin Garam Sendiri, Wanita Ini rela Rebus Air Laut Selama 2 Jam

Ia meminta suaminya untuk membeli sayuran dan protein seperti ikan, ayam, atau daging. Siapa sangka, sang suami justru membeli yang lain dan tak sesuai instruksi.

"Suami kalau disuruh ke pasar, yang dibawa pulang beda sama yang disuruh beli. Niatnya minta beliin sayuran sama proein apa kek, ikan ayam atau daging," tulis warganet ini dalam cuitannya.

Ternyata, suaminya pulang dengan membawa tauge seharga Rp3.000 dan aneka buah-buahan. Mulai dari markisa, mangga, jeruk, stroberi, jambu kristal, semangka, hingga durian dibeli oleh sang suami.

Baca Juga: 4 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memesan Hotel, Utamakan Kenyamanan

Bahkan durian yang dibeli ada 2 buah. Total belanjaan sang suami di hari itu adalah Rp300 ribu hanya untuk membeli buah-buahan dan tauge.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Kayaknya laki-laki apalagi yang udah dewasa menuju bapak-bapak begitu semua deh. Aku belum punya suami, tapi lihatlah bapakku disuruh beli daun pandan sama ibuku, pulang nggak bawa daun pandan, malah ikan cupang," komentar seorang warganet.

Baca Juga: Tinggalkan Boneka di Hotel, Wanita Ini Terkejut Lihat Ranjang Waktu Kembali

Warganet lain ikut berkomentar. "Lelaki tuh kalau disuruh harus rinci, harus dicatat apa yang kita butuhin. Bapak gue yang udah dirinciin aja kadang muncul benda ghaib. Nanti dia beli buah lah, baskom segala dibeli," ujar warganet ini.

"Wkwkwk jadi ingat aku sama bapak. Pas lahiran adekku, ibu nyuruh aku sama bapak ke pasar buat beli keperluan bayi. Tahu apa yang kita bawa pulang? Pohon jambu," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (9/8/2022), cuitan ini telah viral dan sudah disukai oleh lebih dari 10 ribu akun di Twitter.

Baca Juga: Bertugas Icipi Permen, Perusahaan Ini Siap Beri Gaji Rp1,1 Miliar Per Tahun

Berita Terkait TERKINI
Mau jualan apa saat bulan puasa nanti? Inilah berapa jajanan paling laris di bulan Ramadhan....
food | 16:08 WIB
Hadir di Hoshinoya Bali, bar ini memperkenalkan seri minuman cocktail yang terinspirasi Hari Raya Nyepi....
food | 16:22 WIB
Resep masakan tahu cabe garem yang bisa dibuat anak kos dikala tanggal tua....
food | 17:47 WIB
Buah pisang juga mengandung nutrisi yang cukup baik untuk kesehatan. Bahkan, bila rutin mengkonsumsi pisang sebagai hida...
food | 10:29 WIB
Cromboloni merupakan satu di antara pastry yang sekarang cukup viral di media sosial. Sebab, banyak orang membagikan pen...
food | 11:04 WIB
Resep dessert pisang beku creamy, cocok untuk menu diet ini cukup mudah dibuat di rumah, dan bahan-bahannya pun mudah di...
food | 09:45 WIB
Ciptakan keceriaan Natal dengan kue kering imut bentuk manusia. Resep lembut dan dekorasi lucu, sempurna untuk menyemara...
food | 10:53 WIB
Nikmati kelezatan Cheese Burnt dengan lapisan keju gurih di luar dan kelembutan di dalam. Resep mudah untuk dicoba di ru...
food | 17:41 WIB
Asjad Burger berlokasi di Komplek Puri Suwarna No. 20, Ciganitri, Kabupaten Bandung. Meski belum memiliki toko fisik, le...
food | 14:00 WIB
Yang membuat Kedai Bakmie 168 semakin spesial adalah mie mereka diproduksi sendiri, menjamin keaslian dan kualitasnya. P...
food | 12:00 WIB
Tampilkan lebih banyak