Yuk Cicipi Kupat Tahu Mangunreja Legenda Kuliner Tasikmalaya yang Masih Eksis di Zaman Now

Kupat Tahu Mangunreja sudah menjadi legenda kuliner bagi masyarakat Tasikmalaya dan sekitarnya. Dengan ciri khas bumbu yang gurih dan pedas membuat penikmatnya ketagihan

Dadang AR
Kamis, 02 November 2023 | 09:16 WIB
Warung kupat tahu Singaparna ini selalu dijejali pembeli. Meski gempuran makanan modern dari Barat, warung  kupat tahu yang berlokasi di di Jalan Raya Mangunreja Kampung Toblongan Desa Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya  ini tetap ramai.

Warung kupat tahu Singaparna ini selalu dijejali pembeli. Meski gempuran makanan modern dari Barat, warung kupat tahu yang berlokasi di di Jalan Raya Mangunreja Kampung Toblongan Desa Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya ini tetap ramai.

Guideku.com - Kupat Tahu Mangunreja di Jalan Raya Mangunreja Kampung Toblongan Desa Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya sudah menjadi legenda kuliner bagi masyarakat Tasikmalaya dan sekitarnya. Dengan ciri khas bumbu yang gurih dan pedas membuat penikmatnya ketagihan.

Dalam satu porsi Kupat Tahu Mangunreja terdapat potongan tahu yang masih hangat dan kupat lalu disiram bumbu kacang dan ditaburi bawang goreng. Bumbu kacangnya kental. Bumbu yang dikenal lezat ini terdiri dari berbagai rempah-rempah seperti bawang daun, kacang tanah, parutan kelapa, cabe, garam, gula aren, asem dan santen.

Untuk kupatnya, memiliki tekstur yang kenyal empuk sehingga memudahkan saat menyantapnya dan tentunya rasanya lebih lezat. Kupat ini terbuat dari seratus persen beras asli.

Baca Juga: Inilah Alamat 18 Mie Bakso Enak di Kota Tasikmalaya

Satu porsi Kupat Tahu Mangunreja dibanderol Rp 16.000. Sajian ini akan lebih lezat dan kenyang dengan tambahan kerupuk, telur asin rebus dan bala-bala. Selain memakai kupat, sajian ini bisa juga disantap dengan nasi.

Kelezatan kupat tahu Mangunreja ini memang bikin konsumen ketagihan. Biasanya tamu tak cukup menyantap satu porsi. Misalnya Yeni Rachman (40) salah satu penikmat Kupat Tahu Mangunreja. Ia mengatakan bahwa kupat tahu tersebut memiliki rasa yang pas bumbunya pedas dan gurih tanpa harus ditambah cabai lagi. ”Sejak kecil saya sudah langganan makan di Kupat Tahun Mangunreja. Pokoknya rasanya beda dengan yang lain, harga pas sesuai dengan rasanya,” terangnya.

Lili (36) pembeli asal Bandung mengatakan, Kupat Tahu Mangunreja ini rasanya enak dan unik. Ia lebih suka kupat tahu daripada nasi tahu. ”Pokoknya pedas dan gurih dan biasanya kalau dari Bandung mau ke Kota Tasikmalaya saya suka mampir dulu ke Kupat Tahu Mangunreja,” terangnya.

Baca Juga: Lagi Cari Perumahan di Kawasan Jatinangor Sumedang? Ini Rekomendasi Terbaik untuk Jadi Pilihan

Lala pemilik kupat tahu Mangunreja mengatakan, warungnya tersebut selalu ramai dikunjungi pembeli dari Tasik, Garut, Bandung dan Kota lainnya. ”Kupat Tahu Mangunreja buka dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore,” ujar . Kupat tahu yang diraciknya memang memiliki rasa yang lezat dan beda dari yang lain sehingga selalu ramai pembeli. 

Berita Terkait TERKINI
Rasa keju gurih yang kuat dari kue ini membuat kastengel menjadi favorit banyak orang, terutama untuk menyambut Idul Fit...
food | 11:00 WIB
Tak harus jauh-jauh ke Solo, bikin es teh kampul sendiri di rumah, yuk!...
food | 11:40 WIB
Supaya hidangan opor ayam tidak cepat basi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan....
food | 12:20 WIB
Coba bikin spaghetti yang lezat di rumah, yuk!...
food | 14:37 WIB
Mulai dari aneka kolak hingga gorengan, berikut deretan ide menu takjil Ramadan....
food | 15:52 WIB
Simak resep ayam kukus jahe di bawah ini!...
food | 15:29 WIB
Berikut resep kimbap sederhana yang bisa jadi pilihan menu buka puasa....
food | 11:26 WIB
Berbuka puasa hendaknya tidak hanya dengan minuman yang menyegarkan, tetapi juga tetap sehat....
food | 10:34 WIB
Mitos atau fakta? Benarkan nasi beku lebih sehat untuk dikonsumsi penderita diabetes?...
food | 17:17 WIB
Berikut resep dan cara membuat makanan khas Thailand, mango sticy rice....
food | 14:22 WIB
Tampilkan lebih banyak