Mie Linggarjati Bandung: Kuliner Legendaris yang Membuat Lidah Bergoyang, Lokasi Dekat Alun-alun

Menjadi ikon kuliner legendaris di Kota Kembang, Mie Linggarjati mengundang para pecinta mie untuk menikmati cita rasa khas yang telah memikat hati sejak tahun 1950.

Caca Kartiwa
Jum'at, 01 Desember 2023 | 14:00 WIB
Salah satu menu Mie Linggarjati, Bandung (Instagram/ @mielinggarjati)

Salah satu menu Mie Linggarjati, Bandung (Instagram/ @mielinggarjati)

Guideku.com - Bandung, kota yang kaya akan keberagaman kuliner, menyajikan berbagai warisan lezat, dan salah satu yang tak boleh dilewatkan adalah Mie Linggarjati.

Menjadi ikon kuliner legendaris di Kota Kembang, Mie Linggarjati mengundang para pecinta mie untuk menikmati cita rasa khas yang telah memikat hati sejak tahun 1950.

Dulunya berdiri sebagai warung makan sederhana, Mie Linggarjati telah mengalami transformasi pesat seiring waktu.

Kini, warung ini dikenal sebagai tempat yang menghadirkan nostalgia masa lalu, membawa pengunjungnya merasakan atmosfer tempo dulu saat menikmati hidangan.

Mie Linggarjati mempertahankan keunikan dengan tidak berpindah tempat sejak pertama kali berdiri. Pengunjung dapat merasakan sentuhan warisan kuno yang masih terjaga di dalam warung ini, menambah nilai tersendiri pada pengalaman kuliner.

Menu andalan Mie Linggarjati melibatkan berbagai jenis mie seperti mie pangsit, mie ayam, mie baso, bihun ayam, bihun pangsit, dan baso pangsit.

Namun, yang menjadi ciri khasnya adalah mie babat, yang memberikan sentuhan kenyal dan gurih pada setiap gigitannya.

Kuah kaldu yang disajikan di atas mie babat memberikan kelezatan tak tertandingi. Bumbu khas Tiongkok dalam kaldu menambahkan cita rasa yang lezat, memanjakan lidah tanpa meninggalkan rasa berat setelah santap.

Mie Linggarjati juga menyuguhkan menu pendamping yang tak kalah populer, yaitu sambal tauco. Sambal ini menjadi teman sempurna untuk mencocol babat, menambahkan sensasi pedas yang pas di lidah.

Tak hanya mie, Mie Linggarjati juga terkenal dengan es alpukatnya yang nikmat. Alpukat yang dihancurkan secara manual memberikan tekstur yang kasar, menciptakan kesan tradisional dalam sajian es alpukat yang menyegarkan.

Berlokasi di Jalan Balonggede No.1, Balonggede, Kec. Regol, Kota Bandung, Mie Linggarjati menjadi destinasi kuliner yang sangat dicari.

Dengan lokasi yang strategis, dekat dengan Alun-Alun Bandung, membuatnya mudah diakses bagi pengunjung dari luar kota.

Meskipun Mie Linggarjati menetapkan harga yang cukup mahal, dimulai dari Rp 40 ribuan, nilai kenikmatan dan pengalaman kuliner yang dihadirkan membuatnya sebanding.

Harga tersebut tidak menghalangi minat pelanggan yang terus ramai setiap hari, membuktikan kepopuleran dan daya tarik Mie Linggarjati.

Bagi Anda yang belum mencicipi kelezatan Mie Linggarjati, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati hidangan istimewa ini.

Sebagai kuliner halal, Mie Linggarjati dapat dinikmati oleh semua kalangan, memperluas daya tariknya di tengah kaya ragam kuliner Bandung.

 

Berita Terkait TERKINI
Mau bikin nasi kebuli untuk disajikan pada Hari Raya Idul Fitri? Berikut resepnya....
food | 10:00 WIB
Rasa keju gurih yang kuat dari kue ini membuat kastengel menjadi favorit banyak orang, terutama untuk menyambut Idul Fit...
food | 11:00 WIB
Tak harus jauh-jauh ke Solo, bikin es teh kampul sendiri di rumah, yuk!...
food | 11:40 WIB
Supaya hidangan opor ayam tidak cepat basi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan....
food | 12:20 WIB
Coba bikin spaghetti yang lezat di rumah, yuk!...
food | 14:37 WIB
Mulai dari aneka kolak hingga gorengan, berikut deretan ide menu takjil Ramadan....
food | 15:52 WIB
Simak resep ayam kukus jahe di bawah ini!...
food | 15:29 WIB
Berikut resep kimbap sederhana yang bisa jadi pilihan menu buka puasa....
food | 11:26 WIB
Berbuka puasa hendaknya tidak hanya dengan minuman yang menyegarkan, tetapi juga tetap sehat....
food | 10:34 WIB
Mitos atau fakta? Benarkan nasi beku lebih sehat untuk dikonsumsi penderita diabetes?...
food | 17:17 WIB
Tampilkan lebih banyak