Kelezatan Unik Bakmie Bunga Telang di Kedai Bakmie 168, Sensasi Kuliner Lezat di Garut

Yang membuat Kedai Bakmie 168 semakin spesial adalah mie mereka diproduksi sendiri, menjamin keaslian dan kualitasnya. Porsi yang melimpah menjadi keunggulan lainnya, sehingga setiap kunjungan ke sini terasa memuaskan.

Caca Kartiwa
Senin, 04 Desember 2023 | 12:00 WIB
Bakmi bunga telang di Garut (Instagram/ @kedaibakmie168)

Bakmi bunga telang di Garut (Instagram/ @kedaibakmie168)

Guideku.com - Di kota Garut, ada kejutan kuliner yang tak bisa dilewatkan: Bakmie Bunga Telang. Berwarna biru yang mencolok, mie unik ini bukan hanya memikat mata, tapi juga lidah.

Ditemukan di Kedai Bakmie 168, jajaners dapat menikmati aroma khas dan rasa gurih mantap yang tak biasa. Apakah Anda lebih suka yang manis, asin, atau rica, semua bisa dicoba di sini.

Yang membuat Kedai Bakmie 168 semakin spesial adalah mie mereka diproduksi sendiri, menjamin keaslian dan kualitasnya. Porsi yang melimpah menjadi keunggulan lainnya, sehingga setiap kunjungan ke sini terasa memuaskan.

Baca Juga: Jepang Punya Toko Penjual Barang-barang yang Tertinggal di Kereta, Murah dan Masih Bagus

Harga yang terjangkau, mulai dari 15 hingga 25 ribu, membuat pengalaman kuliner ini semakin menggiurkan. Jangan khawatir soal tempat, Anda bisa menikmati Bakmie Bunga Telang ini langsung di kedai atau membawanya pulang untuk dinikmati di rumah.

Kedai Bakmie 168 berlokasi di Jalan Karacak samping RM Padang/Toko Listrik. Alamat yang strategis membuatnya mudah dijangkau oleh jajaners yang ingin merasakan sensasi kuliner unik ini. Mie rica dan siomay endul menjadi andalan di sini, menciptakan pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Bakmie Bunga Telang bukan hanya lezat tapi juga instagrammable. Warna biru mencolok dari mie ini membuatnya menjadi objek foto yang menarik. Bagikan pengalaman kuliner Anda dengan teman-teman melalui media sosial dan jadilah bagian dari cerita unik Kedai Bakmie 168 di Garut.

Baca Juga: Sensasi Kenikmatan Kuliner di Bakso Tjap Haji Bandung, Ridwan Kamil Suka Banget

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi Kedai Bakmie 168 melalui nomor 082120801368. Mereka buka setiap hari kecuali Senin, dari pukul 12.00 hingga 20.00.

Jadikan hari-hari Anda lebih berwarna dengan mencicipi Bakmie Bunga Telang di Kedai Bakmie 168, sensasi kuliner baru yang pertama di Garut.

Manfaat bunga talang
Bunga telang, yang juga dikenal sebagai Clitoria ternatea, memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat bunga telang dirangkum dari berbagai sumber:

Baca Juga: Viral Turis China Mengemis di Thailand, Begini Kata Polisi

Menyegarkan Otak dengan Antioksidan
Bunga telang kaya akan antioksidan seperti flavonoid dan antosianin, yang tidak hanya membantu memperbaiki sel-sel tubuh, tetapi juga meningkatkan produksi asetilkolin di otak. Asetilkolin adalah zat kimia penting yang berperan dalam proses mengingat, mempelajari informasi, dan menjaga konsentrasi.

Penghilang Stres dan Peningkatan Mood
Teh bunga telang dipercaya memiliki efek menenangkan yang dapat mengurangi stres dan gejala kecemasan. Minuman ini juga diyakini dapat meningkatkan mood, menyegarkan otak, dan meningkatkan tingkat energi serta stamina. Dengan demikian, bunga telang memberikan dampak positif pada emosi dan produktivitas.

Perawatan Rambut dari Dalam
Kandungan bioflavonoid dan anthocyanin dalam bunga telang diyakini dapat meningkatkan sirkulasi darah di kepala, membantu menjaga kesehatan kulit kepala, mencegah kerontokan rambut, dan bahkan merangsang pertumbuhan rambut. Ini memberikan solusi alami untuk perawatan rambut dari dalam.

Sumber Antioksidan Potensial
Menurut sebuah studi di International Journal of Pharmacy and Pharmaceutical Sciences, ekstrak metanol dari bunga telang memiliki potensi sebagai sumber antioksidan. Senyawa flavonoid, antosianin, dan fenolik dalam bunga telang berperan aktif dalam melindungi sel-sel tubuh dan mengurangi stres oksidatif yang dapat menyebabkan penuaan dini serta penyakit kronis.

Aksi Anti-Inflamasi
Bunga telang mengandung sekitar 51-52% asam oleat, yang memiliki sifat anti-inflamasi. Asam oleat dapat membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan, sehingga bermanfaat untuk mengurangi nyeri tubuh, migrain, infeksi luka, dan sakit kepala.

Menurunkan Risiko Hipertensi dan Penyakit Jantung
Untuk yang memiliki tekanan darah tinggi, bunga telang dapat menjadi pilihan alami. Senyawa antosianin dalam bunga telang dapat membantu menurunkan tekanan darah dengan mengurangi kekakuan arteri. Ini menjadi langkah preventif yang baik untuk menjaga kesehatan jantung.

Berita Terkait TERKINI
Buah pisang juga mengandung nutrisi yang cukup baik untuk kesehatan. Bahkan, bila rutin mengkonsumsi pisang sebagai hida...
food | 10:29 WIB
Cromboloni merupakan satu di antara pastry yang sekarang cukup viral di media sosial. Sebab, banyak orang membagikan pen...
food | 11:04 WIB
Resep dessert pisang beku creamy, cocok untuk menu diet ini cukup mudah dibuat di rumah, dan bahan-bahannya pun mudah di...
food | 09:45 WIB
Ciptakan keceriaan Natal dengan kue kering imut bentuk manusia. Resep lembut dan dekorasi lucu, sempurna untuk menyemara...
food | 10:53 WIB
Nikmati kelezatan Cheese Burnt dengan lapisan keju gurih di luar dan kelembutan di dalam. Resep mudah untuk dicoba di ru...
food | 17:41 WIB
Asjad Burger berlokasi di Komplek Puri Suwarna No. 20, Ciganitri, Kabupaten Bandung. Meski belum memiliki toko fisik, le...
food | 14:00 WIB
Mulai pagi hingga malam, Bale Kaoman memanjakan lidah dengan menu masakan nusantara dan jenang pada pagi-sore, kemudian ...
food | 11:00 WIB
Meski zaman terus berubah, Roti Go tetap mempertahankan daya tariknya, bahkan ketika persaingan dari bisnis-bisnis baru ...
food | 10:00 WIB
Dengan cita rasa yang menggoda dan suasana yang ramah, Bakso Tjap Haji telah menjadi tempat kuliner di Bandung yang saya...
food | 15:00 WIB
ukurannya yang besar dan dagingnya yang tebal menjadi ciri khas yang langsung mencuri perhatian. Daging iga ini dibakar ...
food | 11:00 WIB
Tampilkan lebih banyak