Stay

Sepele Sih, Tapi Fasilitas Hotel Ini Nggak Boleh Dibawa Pulang!

Ahli di bidang etika mengungkapkan barang dan fasilitas hotel yang boleh dan tak boleh diambil tamu hotel.

Dany Garjito

Barang hotel yang tidak boleh dibawa pulang Unsplash
Barang hotel yang tidak boleh dibawa pulang Unsplash

Guideku.com - Barang-barang atau fasilitas hotel memang seringkali memiliki bentuk yang menarik, tak jarang terlintas di pikiran untuk mengambil dan membawanya pulang. Tapi sebenarnya boleh nggak sih dibawa pulang?

Dilansir dari Mirror.co.uk, William Hanson, seorang ahli etiket mengungkapkan apa saja barang yang boleh dan tidak boleh diambil saat menginap di hotel.

Televisi, kursi, dan barang berharga lain yang ada di hotel tentu sudah pasti dilarang ya! Karena itu sudah merupakan tindakan mencuri.

Salah satu barang hotel yang boleh diambil adalah shampo dan gel mandi.

Hanson mengatakan kepada MailOnline, bahwa dalam hal peralatan mandi yang ada di hotel, jika sudah setengah digunakan, lebih baik bawa saja karena baik untuk lingkungan dan dalam banyak kasus, lebih dianjurkan.

Sandal juga tak masalah untuk diambil, karena kadang setelah dipakai tamu hotel, sandal tidak baik untuk dipakai lagi oleh orang lain.

Ternyata menurut pakar etiket ini ada barang hotel yang meskipun terlihat kecil dan sepele, namun sebaiknya jangan diambil dan dibawa pulang. Barang tersebut adalah kantong teh celup dan kopi yang biasa disediakan di kamar.

"Memangnya kamu tidak punya uang untuk membeli sampai-sampai harus membawa pulang kantong teh celup dan kopi dari kamar hotel?" terang Hanson.

Hanson menambahkan bahwa mengambil teh dan kopi terkesan putus asa. Begitu pula dengan mengambil handuk atau jubah mandi.

"Hilangkan niat untuk mengambil handuk dan jubah mandi yang disediakan di kamar hotel. Banyak hotel menegaskan bahwa barang ini tidak gratis," pungkas Hanson.

Itulah barang dan fasilitas hotel yang boleh dan tak boleh diambil tamu hotel. Dan meskipun sepele, ternyata kantong teh celup dan kopi sebaiknya tidak usah dibawa pulang, kalau mau, nikmati saja selama masih menginap di hotel.

SUARA.com/Risna Halidi

Artikel ini sudah dimuat di SUARA.com dengan judul: Ini yang Boleh dan Tak Boleh Diambil Saat Menginap di Hotel

Berita Terkait

Berita Terkini