Stay

Bagai Oasis, Hotel Ini Bertahan di Tengah Ekstremnya Panas Gurun

Siapa yang nggak mau tersesat di oasis macam ini?

Dinar Surya Oktarini | Amertiya Saraswati

Hotel Terpanas di Dunia (anantara.com)
Hotel Terpanas di Dunia (anantara.com)

Guideku.com - Travelers sekalipun tak akan mau tersesat di gurun pasir. Namun, lain halnya kalau kamu tersesat di gurun pasir yang ada di perbatasan Arab Saudi satu ini.

Bukan cuma oasis berukuran kecil, oasis yang ada di tengah gurun pasir ini memiliki luas lebih dari 19.000 hektare. Luas banget, kan?

Terletak dua jam jauhnya dari Abu Dhabi, oasis yang satu ini sebenarnya merupakan hotel di gurun pasir sekaligus hotel terpanas di dunia.

Hotel Terpanas di Dunia (anantara.com)
Hotel Terpanas di Dunia (anantara.com)

 

Sepintas, area Hotel Qasr Al Sarab ini memang lebih menyerupai bangunan istana di tengah gurun. Namun, begitu masuk, kamu pun pasti akan dibuat terpana oleh keindahannya.

Dibangun pada tahun 2007, kompleks resor dan hotel Qasr Al Sarab ini menawarkan rasa tenang dan terpencil karena terletak jauh dari pusat kota.

Layaknya hotel-hotel lain, Qasr Al Sarab juga dilengkapi dengan fasilitas kelas atas seperti kolam renang pribadi, restoran, dan spa.

Totalnya, terdapat 154 kamar dan 52 villa pribadi yang menjulang di tengah gurun dan dikelilingi oleh pohon kurma. Tak heran, penampilannya pun jadi menyerupai oasis.

Hotel Terpanas di Dunia (anantara.com)
Hotel Terpanas di Dunia (anantara.com)

 

Sebagai hotel di gurun pasir sekaligus hotel terpanas di dunia, wajar saja jika Qasr Al Sarab ini rawan terkena badai pasir.

Namun, travelers tak perlu khawatir karena Hotel Qasr Al Sarab ini sudah dirancang sedemikian rupa untuk meminimalisir efek badai pasir yang ada. Tak hanya itu, hotel ini juga dilengkapi fasilitas pembersih agar bangunan yang ada tak tertimbun pasir.

Selain itu, para tamu bisa menikmati berbagai aktivitas khas liburan ke padang pasir seperti jalan-jalan dengan unta, sandboarding, dan jelajah mobil.

Nah, tertarik untuk ''hilang'' di oasis yang satu ini?

Berita Terkait

Berita Terkini