Stay

Kisah Heroik, Bocah 13 Tahun Selamatkan Tamu Hotel yang Tenggelam

Pahlawan di usia muda.

Dany Garjito | Amertiya Saraswati

Ilustrasi Tenggelam (Pixabay/suetot)
Ilustrasi Tenggelam (Pixabay/suetot)

Guideku.com - Sama sekali tak ada keraguan di benak Alefiyah dan Abbas Akil, kakak-beradik asal Dubai yang tengah melewatkan liburan mereka di India.

Saat itu, mereka tengah berada di Fariyas Resort Lonavala ketika seorang tamu hotel terpeleset ke dalam kolam renang.

Mendengar suara ceburan air, serta menyadari bahwa pria paruh baya berkebangsaan India yang tercebur tidak bisa berenang, keduanya pun langsung melompat masuk tanpa pikir panjang.

''Ketika melihatnya tenggelam, aku langsung melompat tanpa berpikir dua kali,'' kata Alefiyah. ''Lelaki itu ketakutan dan berusaha mencari pegangan. Aku berusaha keras untuk menjaganya dan diriku sendiri tetap mengambang karena dia hampir membuatku ikut tenggelam di tengah kepanikan.''

Ilustrasi Berenang (Pixabay/Ben_Kerckx)
Ilustrasi Berenang (Pixabay/Ben_Kerckx)

 

Sementara Alefiyah berusaha menjaga si lelaki dan dirinya tidak tenggelam, adiknya Abbas menyelam ke dasar kolam dan mendorong keduanya ke atas.

Pada akhirnya, mereka pun berhasil membawa tamu hotel tenggelam tersebut ke tepian kolam. Pengunjung lain yang berada di sana pun langsung membantu ketiganya naik.

Berkat aksi heroik tersebut, kakak-adik yang masing-masing berusia 17 dan 13 tahun ini pun dianugerahi penghargaan India's National Bravery Award untuk periode 2018-2019. Mereka juga mendapat surat apresiasi dari resort tempat keluarga mereka menginap.

''Aku hanya tidak bisa meninggalkannya di sana. Aku melakukan apa yang kubisa, dan aku tidak merasa takut,'' tutup Alefiyah mengenai aksi heroik yang dilakukan bersama adiknya tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini