Stay

Apes, Sewa Hotel Mahal-mahal Cuma Buat Digigiti Kutu

Liburan gagal, komplainnya pun tak ditanggapi.

Dany Garjito | Amertiya Saraswati

Ilustrasi Tidur di Hotel (Unsplash/elizabethlies)
Ilustrasi Tidur di Hotel (Unsplash/elizabethlies)

Guideku.com - Elaine Wishart, salah seorang konsumen jasa travel asal Inggris, mengaku jika dirinya belum menerima kompensasi atas insiden kamar hotel berkutu meski setahun sudah berlalu.

Dikutip dari laman The Sun, Elaine berkata jika dirinya masih trauma karena digigit kutu saat liburan hingga mengalami infeksi.

Insiden ini terjadi pada tahun 2017 ketika Elaine dan suaminya menginap di hotel di daerah Cape Verde pada bulan November.

Saat itu, Elaine dan suaminya memesan hotel dan paket liburan lewat agen travel dan sudah membayar 2.800 pounds atau sekitar Rp 50 juta untuk liburan bintang lima.

Apes bagi keduanya, liburan mereka berubah petaka saat Elaine terbangun di tengah tidurnya dan mendapati bahwa lengannya sudah digigiti kutu.

Ilustrasi Kamar Hotel (Pixabay/dansamu)
Ilustrasi Kamar Hotel (Pixabay/dansamu)

 

''Aku harus terus mengangkat lenganku, aku tidak bisa menurunkannya. (Gigitan) itu terasa sangat sakit,'' kata Elaine.

Mendapati hal tersebut, Elaine pun segera mengajukan komplain ke pihak hotel dan jasa travel. Namun, protesnya tersebut tak ditanggapi secara serius.

Alasannya, Elaine tak bisa memberikan foto bukti berupa kutu yang ada di kasur dan bantal.

''Ada banyak sekali gigitan sampai-sampai tanganku terinfeksi. Pada akhirnya, aku sampai harus menemui petugas medis di hotel.''

Tak hanya Elaine dan suaminya, diketahui pula ada dua tamu hotel lain yang mengalami kejadian serupa.

Akibat digigiti kutu pada hari pertamanya di hotel, Elaine pun jadi tidak bisa menikmati sisa liburan. Pasalnya, dokter memberitahu Elaine bahwa dia tidak boleh berjemur, minum alkohol, masuk ke spa, dan kolam renang.

Ditambah lagi, selepas pulang liburan pun, Elaine terpaksa harus absen seminggu dari kantor karena bekas gigitan tersebut masih terasa sakit.

Ilustrasi Bekas Gigitan (Pixabay/Kjerstin_Michaela)
Ilustrasi Bekas Gigitan (Pixabay/Kjerstin_Michaela)

 

''Hotel tersebut juga menolak membayar biaya rumah sakit. Mereka malah memberiku voucher pijat, yang tidak bisa kugunakan karena gigitan kutu tersebut.''

Hingga kini, Elaine pun mengaku jika dirinya masih takut untuk bepergian dan menginap di kamar hotel karena masih teringat insiden saat dia dan suaminya digigiti kutu.

Di sisi lain, pihak hotel dan jasa travel mengaku jika mereka masih menginvestigasi kasus ini. Mereka juga menyatakan jika kebersihan hotel sudah diaudit secara reguler.

Duh, semoga saja Elaine dan para tamu yang digigit kutu ini lekas mendapat kompensasi yang layak ya!

Berita Terkini