Stay

Sandal Hotel Sebaiknya Hanya Digunakan di Dalam Kamar, Mengapa?

Nah lho, cermati dan terapkan ya!

Dany Garjito | Aditya Prasanda

(Instagram Cirolana Sandal Hotel)
(Instagram Cirolana Sandal Hotel)

Guideku.com - Tidak banyak yang menyadari, sandal hotel sebaiknya hanya digunakan di dalam kamar saja. Mengapa?

Sandal hotel memiliki bahan yang begitu tipis dan lembut, yang didesain secara khusus untuk tamu beraktivitas seyogyanya di dalam kamar hotel.

Sandal tersebut disediakan agar dapat mengurangi rasa dingin tatkala tamu melangkah di atas ubin kamar maupun berjalan di atas karpet.

(Instagram Cirolana Sandal Hotel)
(Instagram Cirolana Sandal Hotel)

 

Tak hanya itu, karpet juga disinyalir sebagai bagian paling kotor, tak hanya di kamar hotel namun juga di seluruh bagian hotel.

''Betapapun setiap hari, karpet di kamar hotel dibersihkan menggunakan vacuum cleaner, karpet nyaris tidak pernah dibersihkan menggunakan sampo dan setiap hari, selalu ada orang yang menginap di kamar tersebut,'' ujar ahli perhotelan, Jacob Tomsky, penulis buku 'Heads In Beds: A Reckless Memoir of Hotels, Hustles and So-Called Hospitality' yang telah berpengalaman selama 10 tahun dalam industri perhotelan seperti dikutip Guideku.com dari The Sun.

Sehingga menggunakan sandal hotel ke luar kamar dan menyisir area lain di dalam hotel, memperbesar kemungkinan kita terpapar lebih banyak kotoran.

Tak hanya itu, sandal hotel juga tak layak digunakan di jalanan di luar hotel sebab bahannya yang begitu tipis memungkinkan benda kecil nan tajam melukai kaki.

Berita Terkait

Berita Terkini