Stay

Ruma Oma dan Ruma Jati, Pilihan untuk Staycation Instagenic di Yogyakarta

Ruma Oma dan Ruma Jati tawarkan guest experience berbeda karena terletak di dalam apartemen.

Dany Garjito | Amertiya Saraswati

Ruma Oma, Apartemen Uttara Yogyakarta. (Suara.com/Dany)
Ruma Oma, Apartemen Uttara Yogyakarta. (Suara.com/Dany)

Ruma Oma, Perpaduan Gaya Minimalis dan View Merapi

Pertama-tama, kami diajak untuk memasuki Ruma Oma yang bertempat di lantai 15 Apartemen Uttara.

Sejalan dengan penjelasan Niniek Kasim, Ruma Oma adalah kamar apartemen yang mengedepankan sisi simpel, praktis, minimalis, sekaligus fungsional.

Begitu berjalan masuk, tim GuideKu.com langsung disambut dengan area pantry serta rak-rak yang menampung cangkir dan gelas.

Ruang pantry yang dilengkapi peralatan memasak ini memang merupakan keunggulan dari Ruma Oma dan Ruma Jati. Berbeda dengan hotel, di sini tamu diperbolehkan untuk memasak.

Bahkan, peralatan memasak dan makan yang disediakan pun tergolong lengkap. Mulai dari panci, wajan, mangkuk, piring, sendok, garpu, hingga gelas bisa ditemukan di sini.

Berikutnya, kami pun berjalan masuk ke ruang tengah yang dilengkapi meja panjang, kursi, dan sofa.

Selain dekorasinya yang memang membawa kesan homey, ruang tengah di Ruma Oma ini dapat berfungsi untuk melakukan meeting, menjamu tamu, ruang kerja, sekaligus ruang makan.

Tak perlu khawatir, ruang tengah Ruma Oma ini juga dilengkapi televisi sehingga cocok untuk bersantai dan melepas penat.

Penginapan Ruma Oma dan Ruma Jati di Apartemen Uttara (Suara.com/Amertiya)
Penginapan Ruma Oma dan Ruma Jati di Apartemen Uttara (Suara.com/Amertiya)

Namun, bagian yang paling membuat kami berdecak kagum adalah kamar tidur di Ruma Oma ini.

Sebagai penginapan yang berada di dalam apartemen tipe one bedroom, kamar di Ruma Oma dan Ruma Jati dibatasi oleh sekat agar privasi lebih terjaga.

Kamar tidur di Ruma Oma sendiri didominasi oleh warna putih dan lemari berlapis kaca sehingga memberikan kesan bersih nan terang.

Tak hanya itu, kamar tidur di Ruma Oma ternyata berhadapan langsung dengan jendela yang menampakkan view utara kota Yogyakarta.

Dari jendela ini pula, tim Suara.com berhasil menangkap view cantik Gunung Merapi di kala pagi disertai oleh matahari terbit.

View Penginapan Ruma Oma dan Ruma Jati di Apartemen Uttara (Suara.com/Amertiya)
View Penginapan Ruma Oma dan Ruma Jati di Apartemen Uttara (Suara.com/Amertiya)

Ruma Jati, Berikan Kesan Ramah di Tengah Kota

Puas mengagumi interior Ruma Oma, Suara.com ganti beranjak ke Ruma Jati yang berada di lantai 16. Lain halnya dengan Ruma Oma yang menghadap ke utara, kamar apartemen Ruma Jati mengarah ke selatan kota Yogyakarta.

Berita Terkait

Berita Terkini