Stay

Menginap di Vila dan Apartemen Diprediksi Makin Ngetrend di 2020!

Tahun depan, semakin banyak traveler yang memilih vila dan apartemen untuk menginap.

Dany Garjito

Tren Penginapan 2020: Vila dan Apartemen Semakin Diminati. (Suara.com/Dini Afrianti Efendi)
Tren Penginapan 2020: Vila dan Apartemen Semakin Diminati. (Suara.com/Dini Afrianti Efendi)

Guideku.com - Tren penginapan 2020 diprediksi vila dan apartemen semakin diminati sebagai opsi menginap.

Menjelang akhir tahun, orang akan berburu tempat wisata untuk menghabiskan waktu libur panjang. Tak hanya beragam destinasi wisata yang akan ramai dikunjungi, beragam pilihan akomodasi termasuk penginapan juga akan segera menjadi incaran para wisatawan.

Nah, menjelang tahun 2020, bagaimana dengan tren penginapan atau akomodasi bagi para traveler? Ternyata, hotel bukan lagi menjadi pilihan nomor satu untuk menginap.

Country Director of Agoda Indonesia, Gede Gunawan, mengatakan diprediksi tren penginapan 2020, vila dan apartemen akan jadi pilihan utama dibanding hotel. Ini karena berbagai keuntungan, salah satunya fitur sharing per kelompok.

"Saya sangat optimis dengan tren di tahun 2020, seperti saya katakan bahwa perjalanan dari pada sharing, Agoda Home atau agenda dan akomodasi itu akan mencapai 174 juta di 2020 dengan nilai mencapai 194 juta dolar, secara saya sangat optimis untuk Indonesia sendiri dan global," ujar Gunawan di dalam kereta wisata sesaat menuju Bandung, Jawa Barat, Selasa (26/11/2019), seperti dikutip dari Suara.com.

Agoda Home adalah fitur pemesanan vila dan apartemen secara online. Kedua jenis penginapan ini punya beberapa keunggulan, di antaranya dekat dengan lokasi wisata. Mengingat sangat sedikit hotel yang dibangun di lokasi-lokasi perbukitan atau pedalaman, tempat lokasi wisata biasa berada.

"Salah satu contoh saya lagi, saya misalnya ke Norwegia, ke daerah pegunungan, bukit di mana-mana ada, misalnya air terjun, itu tidak bisa stay di hotel. (Di sana) yang ada hanya rumah-rumah penduduk, dengan gaya Eropa satu unit. Saya dapat full bed room 2 di bawah 2 di atas, sehingga saya lebih ngirit. Kedua, sangat dekat dengan destinasi itu," cerita Gunawan.

Belum lagi fasilitasnya selayaknya rumah dan lebih private, seperti dapur, ruang makan, ruang televisi, kamar tidur, balkon, hingga kamar mandi yang bisa dinikmati bersama. Nah, pola penginapan ini sangat cocok dengan milenial yang suka bepergian secara kelompok.

"Apalagi kan milenila tuh maunya sama teman-temannya, berlima, bersepuluh, terus asik sendiri gitu ada dapur, ruang kumpul bareng, itu cocok banget sih," jelas Gunawan.

Di Indonesia sendiri, Agoda punya lebih dari 62.000 properti. Sedangkan di fitur Agoda Homes atau vila dan apartemen tersedia lebih dari 19.000 unit. Para pemilik vila atau apartemen pun bisa mendaftarkan penginapan miliknya secara mudah dan cepat di sini.

SUARA.com/Dini Afrianti Efendi

Berita Terkait

Berita Terkini