Wisata ke Yogyakarta, Ini 4 Rekomendasi Hotel Dekat Tugu Pal Putih

Ingin menginap dekat Tugu Pal Putih, ini dia pilihan hotelnya.

Dany Garjito | Arendya Nariswari
Sabtu, 07 Desember 2019 | 15:00 WIB
Tugu Pal Putih dan miniaturnya. (Guideku/Arendya)

Tugu Pal Putih dan miniaturnya. (Guideku/Arendya)

Guideku.com - Sudah bukan rahasia lagi memang kalau Tugu Pal Putih alias Tugu Yogyakarta ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Rasa-rasanya memang kurang lengkap jika belum berfoto atau mungkin melihat Tugu Pal Putih saat berlibur di Yogyakarta.

Tugu Pal Putih bukan hanya sebagai destinasi wisata bersejarah dan Instagramable saja lho. Ikon Kota Pelajar ini rupanya juga menjadi wadah bagi masyarakat Yogyakarta serta luar daerah untuk mengekspresikan kreatifitas dan aspirasi mereka.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Wilayah DI.Yogyakarta, Bantul Berpotensi Hujan

Selain itu, kuliner di dekat Tugu Pal Putih ini juga tak kalah menarik untuk dicicipi, mulai angkringan hingga makanan tradisional lainnya.

Berikut Guideku.com berikan 4 rekomendasi hotel yang letaknya tak jauh dari Tugu Pal Putih untuk Anda yang berencana menikmati liburan di Yogyakarta dalam waktu dekat.

1. POP! Hotel Sangaji

Baca Juga: Lebih Dekat dengan Tugu Yogya, Destinasi Ikonik di Kota Pelajar

Pop! Hotel Sangaji. (pophotels.com)
Pop! Hotel Sangaji. (pophotels.com)

 

Beralamat di Jalan AM Sangaji, Kav 16-18 Jetis, hotel bintang dua ini berlokasi kurang lebih 0,8 kilometer dari Tugu Pal Putih.

Meskipun hotel bintang dua, POP! Hotel Sangaji ini terkenal sangat nyaman dan punya fasilitas lengkap, mulai dari bar, parkir luas, restoran, penjemputan bandara sampai dengan laundry.

Baca Juga: Meski Sepintas Lucu, Ternyata Ada Kisah Haru di Balik Nama Tugu Photocopy

Harga sewa kamar di POP! Hotel Sangaji ini sendiri banderol mulai dari Rp 218 ribu per malamnya.

2. THE 101 Yogyakarta Tugu

THE 101 Hotels. (phmhotels.com)
THE 101 Hotels. (phmhotels.com)

 

Hotel bintang empat ini juga tak kalah nyaman dan bisa Anda jadikan pilihan untuk bermalam saat menikmati liburan di Yogyakarta.

Lokasi hotel THE 101 Yogyakarta Tugu ini kurang lebih berjarak 0,9 kilometer dari Tugu Pal Putih. Bagi Anda yang naik kereta lokasi THE 101 Yogyakarta Tugu ini berlokasi dekat Stasiun Tugu yakni berjarak 12 menit dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki.

Fasilitas hotel THE 101 Yogyakarta ini sangat lengkap, mulai dari kolam renang, lounge, gym hingga layanan pijat tersedia di sini.

Beralamat di Jalan Margoutomo nomor 103, harga kamar hotel THE 101 Yogyakarta Tugu ini sendiri dibaderol mulai dari Rp 600 ribu per malam.

3. The Phoenix Hotel Yogyakarta

Phoenix Hotel Yogyakarta. (Instagram/@phoenixhotelyogyakarta)
Phoenix Hotel Yogyakarta. (Instagram/@phoenixhotelyogyakarta)

 

The Phoenix Hotel ini beralamat di Jalan Jenderal Suirman Nomor 9, Yogyakarta. Letak dari The Phoenix Hotel ini sendiri kurang lebih 0,7 kilometer dari Tugu Pal Putih.

Merupakan hotel bintang lima, The Phoenix Hotel ini punya banyak fasilitas yang akan memanjakan para tamu, mulai dari kolam renang outdoor hingga restoran.

Kamar The Phoenix Hotel ini sendiri dibanderol mulai dari harga Rp 900 ribu per malam.

4. H Boutique Hotel

H Boutique Hotel. (Instagram/@hboutiquejogja)
H Boutique Hotel. (Instagram/@hboutiquejogja)

 

Berjarak kurang lebih 0,5 kilometer, hotel bintang tiga ini juga dapat Anda jadikan pilihan ketika menikmati liburan di Yogyakarta.

H Boutique Hotel ini beralamat di Jalan Prof Herman Yohanes dan letaknya berdempetan dengan pusat perbelanjaan Galeria Mall.

Fasilitas yang tersedia di H Boutique Hotel ini terbilang cukup lengkap, mulai dari area parkir, ruang rapat sampai dengan spa.

Kamar di H Boutique Hotel ini sendiri dibanderol mulai dari harga Rp 400 ribu per malam.

Wah, jadi bagaimana, sudah siapkah Anda menikmati liburan di Yogyakarta dan memilih salah satu dari hotel di atas?

Berita Terkait TERKINI
Jakarta menawarkan berbagai pilihan staycation menarik yang bisa memberikan pengalaman istimewa saat menikmati libur Nat...
stay | 20:01 WIB
Bagi kamu yang ingin mencari pengalaman liburan santai dan dekat dengan alam, tampaknya Garut bisa menjadi pilihan sempu...
stay | 15:37 WIB
Film bergenre action kriminal berjudul The Courier akan menghiasi layar kaca malam ini, Selasa (19/12/2023) pukul 23.00 ...
stay | 13:30 WIB
Tidak ada salahnya menikmati libur Natal dan Tahun Baru yang berkesan, ketahui ini adalah tempat staycation terbaik di B...
stay | 13:14 WIB
Bagi yang berencana merayakan tahun baru di Garut, Guideku.com telah merangkum 3 tempat staycation yang cocok untuk meng...
stay | 13:29 WIB
Saat libur Natal dan Tahun Baru, sejumlah tempat staycation di Bandung, Jawa Barat mungkin akan cocok untuk dikunjungi....
stay | 13:18 WIB
Sumedang merupakan suatu daerah di Jawa Barat, tentunya bisa menjadi pilihan kamu untuk staycation guna menikmati momen ...
stay | 09:04 WIB
Kamu bisa mencoba untuk staycation di hotel saat libur Natal 2023, dan Tahun Baru 2024 jika bosan liburan ke tempat wisa...
stay | 08:46 WIB
Hotel murah di jogja ini dapat menjadi pilihan untuk ditempati saat liburan akhir tahun, bikin kantong aman....
stay | 10:32 WIB
Berbagai pilihan villa tersedia di Bogor, mulai dari yang terpencil atau di pinggir jalan dengan harga murah sampai pali...
stay | 10:49 WIB
Tampilkan lebih banyak