Stay

Wisata ke Yogyakarta, Ini 4 Rekomendasi Hotel Dekat Tugu Pal Putih

Ingin menginap dekat Tugu Pal Putih, ini dia pilihan hotelnya.

Dany Garjito | Arendya Nariswari

Tugu Pal Putih dan miniaturnya. (Guideku/Arendya)
Tugu Pal Putih dan miniaturnya. (Guideku/Arendya)

Guideku.com - Sudah bukan rahasia lagi memang kalau Tugu Pal Putih alias Tugu Yogyakarta ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Rasa-rasanya memang kurang lengkap jika belum berfoto atau mungkin melihat Tugu Pal Putih saat berlibur di Yogyakarta.

Tugu Pal Putih bukan hanya sebagai destinasi wisata bersejarah dan Instagramable saja lho. Ikon Kota Pelajar ini rupanya juga menjadi wadah bagi masyarakat Yogyakarta serta luar daerah untuk mengekspresikan kreatifitas dan aspirasi mereka.

Selain itu, kuliner di dekat Tugu Pal Putih ini juga tak kalah menarik untuk dicicipi, mulai angkringan hingga makanan tradisional lainnya.

Berikut Guideku.com berikan 4 rekomendasi hotel yang letaknya tak jauh dari Tugu Pal Putih untuk Anda yang berencana menikmati liburan di Yogyakarta dalam waktu dekat.

1. POP! Hotel Sangaji

Pop! Hotel Sangaji. (pophotels.com)
Pop! Hotel Sangaji. (pophotels.com)

 

Beralamat di Jalan AM Sangaji, Kav 16-18 Jetis, hotel bintang dua ini berlokasi kurang lebih 0,8 kilometer dari Tugu Pal Putih.

Meskipun hotel bintang dua, POP! Hotel Sangaji ini terkenal sangat nyaman dan punya fasilitas lengkap, mulai dari bar, parkir luas, restoran, penjemputan bandara sampai dengan laundry.

Harga sewa kamar di POP! Hotel Sangaji ini sendiri banderol mulai dari Rp 218 ribu per malamnya.

2. THE 101 Yogyakarta Tugu

THE 101 Hotels. (phmhotels.com)
THE 101 Hotels. (phmhotels.com)

 

Hotel bintang empat ini juga tak kalah nyaman dan bisa Anda jadikan pilihan untuk bermalam saat menikmati liburan di Yogyakarta.

Lokasi hotel THE 101 Yogyakarta Tugu ini kurang lebih berjarak 0,9 kilometer dari Tugu Pal Putih. Bagi Anda yang naik kereta lokasi THE 101 Yogyakarta Tugu ini berlokasi dekat Stasiun Tugu yakni berjarak 12 menit dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki.

Fasilitas hotel THE 101 Yogyakarta ini sangat lengkap, mulai dari kolam renang, lounge, gym hingga layanan pijat tersedia di sini.

Beralamat di Jalan Margoutomo nomor 103, harga kamar hotel THE 101 Yogyakarta Tugu ini sendiri dibaderol mulai dari Rp 600 ribu per malam.

3. The Phoenix Hotel Yogyakarta

Phoenix Hotel Yogyakarta. (Instagram/@phoenixhotelyogyakarta)
Phoenix Hotel Yogyakarta. (Instagram/@phoenixhotelyogyakarta)

 

The Phoenix Hotel ini beralamat di Jalan Jenderal Suirman Nomor 9, Yogyakarta. Letak dari The Phoenix Hotel ini sendiri kurang lebih 0,7 kilometer dari Tugu Pal Putih.

Merupakan hotel bintang lima, The Phoenix Hotel ini punya banyak fasilitas yang akan memanjakan para tamu, mulai dari kolam renang outdoor hingga restoran.

Kamar The Phoenix Hotel ini sendiri dibanderol mulai dari harga Rp 900 ribu per malam.

4. H Boutique Hotel

H Boutique Hotel. (Instagram/@hboutiquejogja)
H Boutique Hotel. (Instagram/@hboutiquejogja)

 

Berjarak kurang lebih 0,5 kilometer, hotel bintang tiga ini juga dapat Anda jadikan pilihan ketika menikmati liburan di Yogyakarta.

H Boutique Hotel ini beralamat di Jalan Prof Herman Yohanes dan letaknya berdempetan dengan pusat perbelanjaan Galeria Mall.

Fasilitas yang tersedia di H Boutique Hotel ini terbilang cukup lengkap, mulai dari area parkir, ruang rapat sampai dengan spa.

Kamar di H Boutique Hotel ini sendiri dibanderol mulai dari harga Rp 400 ribu per malam.

Wah, jadi bagaimana, sudah siapkah Anda menikmati liburan di Yogyakarta dan memilih salah satu dari hotel di atas?

Berita Terkait

Berita Terkini