Stay

Ini 4 Rekomendasi Hotel Tak Jauh dari Klenteng Fuk Ling Miau di Yogyakarta

Jelang libur Tahun Baru Imlek 2020, yuk sambangi Kelenteng Fuk Ling Miau dan menginap di hotel ini.

Dany Garjito | Arendya Nariswari

Kelenteng Fuk Ling Miau di Gondomanan, Yogyakarta. (Guideku/Arendya)
Kelenteng Fuk Ling Miau di Gondomanan, Yogyakarta. (Guideku/Arendya)

Guideku.com - Jelang Tahun Baru Imlek 2020 kali ini bertepatan dengan akhir pekan. Jadi tak ada salahnya jika Anda menjelajahi sejumlah destinasi wisata atau mungkin bersembahyang di sejumlah tempat ibadah seperti salah satunya Kelenteng Fuk Ling Miau.

Kelenteng Fuk Ling Miau di Yogyakarta ini memiliki keunikan tersendiri yang menjadi daya tarik wisatawan lho. Tempat ibadah ini mengolaborasikan nuansa Jawa dan China di sejumlah bagian bangunan.

Selain itu, Kelenteng Fuk Ling Miau ini ternyata terbagi menjadi tiga tempat peribadatan. Pada bagian belakang terdapat Vihara Budh Prabha untuk umat Budha.

Kemudian di bagian depan terdapat Kelenteng Fuk Ling Miau sebagai tempat beribadah bagi umat Konghu Chu dan Agama Tao.

Jika Anda berencana pergi ke Yogyakarta, berikut Guideku.com berikan 4 rekomendasi hotel tak jauh dari Kelenteng Fuk Ling Miau.

1. D' Senopati Hotel Malioboro

Hotel dekat Kelenteng Fuk Ling Miau. (Instagram/@dsenopatimalioboro)
Hotel dekat Kelenteng Fuk Ling Miau. (Instagram/@dsenopatimalioboro)

 

Nah, D' Senopati Hotel Malioboro ini menjadi salah satu pilihan tepat untuk travelers yang berlibur ke Yogyakarta. Selain dekat dengan Malioboro, hotel bintang 3 ini letaknya tak jauh dari Kelenteng Fuk Ling Miau.

Beralamat di Jalan Panembahan Senopati Nomor 40, Prawirodirjan, hotel ini berjarak kurang lebih 110 meter dari Klenteng Fuk Ling Miau.

Atau bisa dibilang, untuk menuju Kelenteng Fuk Ling Miau travelers hanya butuh waktu 1-3 menit berjalan kaki saja.

Harga kamar di D' Senopati Hotel Malioboro ini dibanderol mulai dari harga Rp 400 ribu per malamnya.

2. Hotel Melia Purosani

Hotel dekat Kelenteng Fuk Ling Miau. (Instagram/@meliapurosani)
Hotel dekat Kelenteng Fuk Ling Miau. (Instagram/@meliapurosani)

 

Berikutnya adalah Hotel Melia Purosani. Hotel bintang 5 ini menjadi salah satu pilihan menginap yang terbilang nyaman dan memiliki fasilitas lengkap untuk Anda dan keluarga.

Hotel Melia Purosani ini memiliki fasililtas mulai dari kolam renang outdoor yang mewah, gym, bar, business centre, ruang rapat dan masih banyak lagi lainnya.

Beralamat di Jalan Mayor Suryotomo Nomor 31, Hotel Melia Purosani ini hanya berjarak kurang lebih 750 meter atau jika jalanan sedang tidak macet dapa ditempuh selama 4 menit dari Kelenteng Fuk Ling Miau.

Kamar di Hotel Melia Purosani sendiri dibanderol mulai dari harga Rp 1 juta per malamnya.

3. Jambuluwuk Malioboro Hotel

Hotel dekat Kelenteng Fuk Ling Miau. (Instagram/@jambuluwukmalioboro)
Hotel dekat Kelenteng Fuk Ling Miau. (Instagram/@jambuluwukmalioboro)

 

Tak kalah mewah dan membuat Anda betah menikmati liburan atau staycation, inilah dia Jambuluwuk Malioboro Hotel.

Hotel bintang 5 ini juga memiliki banyak fasilitas menarik serta kuliner yang terkenal lezat lho. Fasilitas seperti kolam renang outdoor dan indoor hingga spa di Jambuluwuk Malioboro Hotel ini siap untuk memanjakan waktu liburan Anda.

Meskipun tergolong hotel bintang 5, harga yang ditawarkan oleh Jambuluwuk Malioboro Hotel ini cukup affordable lho, mulai dari Rp 495 ribu saja per malamnya.

Lokasi Jambuluwuk Malioboro ini juga terbilang dekat dengan Kelenteng Fuk Ling Miau, yakni hanya berjarak 900 meter atau dapat ditempuh selama 5 menit berkendara.

4. Red Doorz Near Pakualaman

Hotel dekat Kelenteng Fuk Ling Miau. (RedDoors.com)
Hotel dekat Kelenteng Fuk Ling Miau. (RedDoors.com)

 

Yang terakhir ini cocok untuk travelers backpaker dan punya kamar super nyaman. Inilah dia Red Doorz Near Pakualaman yang berlokasi di Jalan Jagalan-Beji Nomor 06.

Lokasi dari hotel bintang dua ini juga terbilang dekat dengan Kelenteng Fuk Ling Miau yakni hanya berjarak kurang lebih 1,5 kilometer.

Jika jalanan sedang lengang, Kelenteng Fuk Ling Miau dapat dicapai dari Red Doorz Pakualaman hanya dalam waktu 5 menit saja lho.

Harga sewa kamar di Red Doorz Near Pakualan ini juga cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 100 ribuan saja per malam.

Nah, itu dia tadi 4 rekomendasi hotel tak jauh dari Kelenteng Fuk Ling Miau. Selamat merayakan Tahun Baru Imlek 2020 travelers!

Berita Terkait

Berita Terkini