Cocok Untuk Staycation, Rekomendasi Hotel Instagramable di Semarang

Dengan tarif di bawah Rp 500 ribu, hotel ini layak dicoba.

Yasinta Rahmawati | Fitri Asta Pramesti
Selasa, 28 Januari 2020 | 11:00 WIB
Artotel Gajahmada Semarang. (instagram.com/artotelgajahmadasemarang)

Artotel Gajahmada Semarang. (instagram.com/artotelgajahmadasemarang)

Guideku.com - Istilah staycation tentu sudah tidak asing lagi ditelinga bukan? Ya, staycation adalah upaya untuk liburan tapi di daerah tempat tinggal kita sendiri.

Berhubung di bulan Februari nanti tidak ada tanggal merah selain hari Minggu, tentunya ini saat yang tepat untuk melakukan staycation. Tak perlu jauh-jauh, yang penting berlibur. 

Nah, bagi travelers yang tinggal dekat Kota Semarang atau yang berniat untuk staycation di sana, berikut Guideku.com rangkum deretan hotel harga terjangkau dan instagramable.

Baca Juga: Melihat Red Terror Martyrs Memorial, Museum yang dikunjungi Fadli Zon

1. Ha-Ka Hotel

(instagram.com/hakahotelsemarang)
(instagram.com/hakahotelsemarang)

Hotel ini memiliki 90 kamar dengan tiga tipe, yakni Superior, Deluxe, dan Eksekutif. Merupakan hotel bintang 2 yang menawarkan lokasi strategis karena berada di pusat kota Semarang.

Terletak di Jalan Ahmad Yani No. 173 Semarang, Ha-Ka memiliki beragam fasilitas yang siap memanjakan penginap, di antaranya ruang pertemuan, wifi, hingga restoran The HAngry.

Baca Juga: Kisah Arca Ganesha 'Pulang' ke Dukuh Majenang Sragen Karena Kejadian Mistis

Didominasi dengan furnitur material kayu, hotel instagramable yang berada tak jauh dari Simpang Lima Semarang ini dibanderol mulai dari Rp 300 ribu per malamnya.

2. Pop! Hotel Pemuda

Pop! Hotel Pemuda. (traveloka.com)
Pop! Hotel Pemuda. (traveloka.com)

Terletak di kawasan Tugu Muda, hotel dengan desain minimalis lengkap dengan sentuhan warna-warna cerah ini berdiri di antara Lawang Sewu dan DP Mall Semarang.

Baca Juga: Tertarik Ikut Bau Nyale? Intip Rekomendasi Hotel Dekat Pantai Tanjung Aan

Termasuk hotel bintang 2, Pop! Hotel Pemuda menawarkan konsep PitStop atau lobi yang merupakan perpaduan antara kafe dan convenience store yang tentunya instagramable.

Memiliki total 134 kamar, hotel yang beralamat di Jalan Simpang No.9 Sekayu ini dibanderol mulai Rp 300 ribu per malamnya.

3. Artotel Gajahmada Semarang

Artotel Gajahmada Semarang. (instagram.com/artotelgajahmadasemarang)
Artotel Gajahmada Semarang. (instagram.com/artotelgajahmadasemarang)

Terletak di Jalan Gajahmada No. 101 Miroto, Artotel Gajahmada menawarkan desain kamar unik dengan sentuhan minimalis yang lengkap dengan aneka mural yang cocok dijadikan untuk spot foto.

Tak hanya itu, ragam fasilitas seperti restoran, rooftop bar hingga artspace yang siap membuat pengalaman menginap semakin seru.

Memiliki total 80 kamar yang terdiri dari tipe studio 23, 30 dan 55, Artotel Semarang dibanderol mulai dari Rp 400 ribu per malamnya.

4. Allstay Semarang

Allstay Semarang. (traveloka.com)
Allstay Semarang. (traveloka.com)

Dengan lokasi yang strategis, berada tak jauh dari pusat Kota Semarang, hotel Allstay menawarkan atmosfir yang homey lengkap dengan dominasi furnitur kayu.

Mengusung konsep modern minimalis, hotel yang berada di Jalan Veteran No. 51-53 Lempongsari ini memiliki total 90 kamar dengan tipe Junior Suite, Family Suite, dan Deluxe.

Berada tak jauh dari Jalan Pahlawan Semarang, Allstay Semarang dibanderol mulai dari Rp 300 ribu per malamnya.

5. Rooms Inc Hotel Pemuda

Rooms Inc Semarang. (traveloka.com)
Rooms Inc Semarang. (traveloka.com)

Hotel yang terletak tak jauh dari Tugu Muda Semarang ini menawarkan pengalaman menginap sekaligus berbelanja. Pasalnya, hotel ini terletak di kawasan DP Mall Semarang.

Mengusung konsep dengan sentuhan kayu dan domuninasi warna coklat, hotel ini memanjakan pengunjungnya dengan desain interior yang instagramable.

Terletak di Jalan Pemuda No. 150 Semarang, hotel ini memiliki total 162 kamar dengan tipe standard, superior, dan deluxe room. Adapun harga yang ditawarkan Rooms Inc mulai dari Rp 400 ribu per malamnya.

Nah, itu tadi 5 rekomendasi hotel instagramable dengan harga dibawah Rp 500 ribu di Semarang. Selamat menginap!

Berita Terkait TERKINI
Jakarta menawarkan berbagai pilihan staycation menarik yang bisa memberikan pengalaman istimewa saat menikmati libur Nat...
stay | 20:01 WIB
Bagi kamu yang ingin mencari pengalaman liburan santai dan dekat dengan alam, tampaknya Garut bisa menjadi pilihan sempu...
stay | 15:37 WIB
Film bergenre action kriminal berjudul The Courier akan menghiasi layar kaca malam ini, Selasa (19/12/2023) pukul 23.00 ...
stay | 13:30 WIB
Tidak ada salahnya menikmati libur Natal dan Tahun Baru yang berkesan, ketahui ini adalah tempat staycation terbaik di B...
stay | 13:14 WIB
Bagi yang berencana merayakan tahun baru di Garut, Guideku.com telah merangkum 3 tempat staycation yang cocok untuk meng...
stay | 13:29 WIB
Saat libur Natal dan Tahun Baru, sejumlah tempat staycation di Bandung, Jawa Barat mungkin akan cocok untuk dikunjungi....
stay | 13:18 WIB
Sumedang merupakan suatu daerah di Jawa Barat, tentunya bisa menjadi pilihan kamu untuk staycation guna menikmati momen ...
stay | 09:04 WIB
Kamu bisa mencoba untuk staycation di hotel saat libur Natal 2023, dan Tahun Baru 2024 jika bosan liburan ke tempat wisa...
stay | 08:46 WIB
Hotel murah di jogja ini dapat menjadi pilihan untuk ditempati saat liburan akhir tahun, bikin kantong aman....
stay | 10:32 WIB
Berbagai pilihan villa tersedia di Bogor, mulai dari yang terpencil atau di pinggir jalan dengan harga murah sampai pali...
stay | 10:49 WIB
Tampilkan lebih banyak