Tenang dan Nyaman, Ini 4 Rekomendasi Hotel Dekat Merapi Garden Cangkringan

Jauh dari hiruk pikuk perkotaan, 4 rekomendasi hotel ini siap manjakan liburan Anda dan keluarga.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Arendya Nariswari
Kamis, 20 Februari 2020 | 18:45 WIB
Water Park Merapi Garden Cangkringan. (Guideku/Arendya)

Water Park Merapi Garden Cangkringan. (Guideku/Arendya)

Guideku.com - Tak hanya kawasan Bantul saja, wilayah Sleman di Yogyakarta juga memiliki segudang destinasi wisata menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Salah satunya yakni Merapi Garden Cangkringan.

Cocok untuk disambangi bersama keluarga, Merapi Garden Cangkringan memiliki dua area yakni kolam renang anak dan taman untuk berswafoto nan Instagramable.

Jika travelers tertarik mampir, berikut Guideku.com berikan, 4 rekomendasi hotel dekat Merapi Garden Cangkringan yang berhasil kami rangkim dari berbagai sumber, Kamis (20/2/2020).

Baca Juga: Galpentjil Heritage, Wisata Baru nan Cantik dekat Prambanan dan Merapi

1. @K Hotel

@K Hotel Kaliurang. (Instagram/@khotelkaliurang)
@K Hotel Kaliurang. (Instagram/@khotelkaliurang)

Merupakan hotel bintang 4 yang terbilang populer di kawasan Kaliurang, @K Hotel siap untuk memanjakan liburan Anda dan keluarga.

Lokasi @K Hotel ini berjarak kurang lebih 7,5 kilometer dari Merapi Garden Cangkringan atau dapat ditempuh menggunakan kendaraan selama 15 menit saja.

Baca Juga: Cuaca Jogja Cerah Hari Ini, Gunung Merapi Jadi Trending Topic Twitter

@K Hotel memiliki sejumlah fasilitas menarik seperti kolam renang outdoor, kamar dengan pemandangan alam nan memanjakan mata dan masih banyak lagi lainnya.

Kamar di @K Hotel sendiri dibanderol mulai dari harga Rp 354 ribu per malamnya.

2. The Cangkringan Resort and Spa

Baca Juga: Unik, Ada Goa dari Zaman Perang Diponegoro di Agrowisata Bhumi Merapi

The Cangkringan Resort and Spa. (Instagram/@thecangkringanjogja)
The Cangkringan Resort and Spa. (Instagram/@thecangkringanjogja)

Berikutnya ada yang tak kalah menarik untuk Anda jadikan sebagai tempat singgah bersama keluarga yakni The Cangkringan Resort and Spa.

Hotel bintang 5 ini letaknya tak terlalu jauh dari Taman Wisata Merapi Garden Cangkringan. Hanya butuh waktu kurang dari 10 menit untuk tiba di Merapi Garden Cangkringan dari The Cangkringan Resort and Spa.

Terdapat fasilitas lengkap di dalam The Cangkringan Resort and Spa ini, mulai dari kolam renang outdoor, laundry, spa, jacuzzi, gym, bar, hingga lapangan golf.

Beralamat di Jalan Raya Merapi Golf, kamar hotel bintang 5 ini disewakan mulai dari harga Rp 700 ribuan per malamnya.

3. Griya Persada Hotel Kaliurang

Griya Persada Hotel Kaliurang. (Instagram/@griyapersada.hotelkaliurang)
Griya Persada Hotel Kaliurang. (Instagram/@griyapersada.hotelkaliurang)

 

Jauh dari hiruk pikuk Kota Yogyakarta, Griya Persada Convention Hotel and Resort Kaliurang ini menawarkan suasana yang begitu syahdu di bawah kaki gunung.

Tersedia pula fasilitas seperti restoran hingga kolam renang outdoor untuk keluarga. Kamar di Griya Persada Convention Hotel and Resort ini sendiri dibanderol mulai dari harga Rp 317 ribu per malamnya.

Jarak Griya Persada Convention Hotel and Resort ini sendiri kurang lebih 8 kilometer atau bisa ditempuh hanya dalam waktu 15 menit saja dari Merapi Garden Cangkringan.

4. Sambi Resort and Spa

Sambi Resort and Spa. (Instagram/@sambiresortjogja)
Sambi Resort and Spa. (Instagram/@sambiresortjogja)

Beralamat di Jalan Kaliurang Kilometer 19,2, Sambi Resort and Spa ini berjarak kurang lebih 6,9 kilometer dari Merapi Garden Cangkringan.

Jika menggunakan kendaraan, Merapi Garden Cangkringan dapat ditempuh dalam waktu tak sampai 15 menit dari Sambi Resort and Spa.

Hotel bintang 3 yang terletak di Jalan Kaliurang ini memiliki fasilitas cukup lengkap dan siap untuk memanjakan wisatawan. Beberapa di antaranya terdapat fasilitas kolam renang outdoor, spa, bar dan masih banyak lagi lainnya.

Kamar hotel Sambi Resort and Spa ini sendiri dibanderol mulai harga Rp 520 ribu per malamnya.

Nah, itu dia tadi 4 rekomendasi hotel dekat Merapi Garden Cangkringan. Selamat berlibur ya, travelers!

Berita Terkait TERKINI
Jakarta menawarkan berbagai pilihan staycation menarik yang bisa memberikan pengalaman istimewa saat menikmati libur Nat...
stay | 20:01 WIB
Bagi kamu yang ingin mencari pengalaman liburan santai dan dekat dengan alam, tampaknya Garut bisa menjadi pilihan sempu...
stay | 15:37 WIB
Film bergenre action kriminal berjudul The Courier akan menghiasi layar kaca malam ini, Selasa (19/12/2023) pukul 23.00 ...
stay | 13:30 WIB
Tidak ada salahnya menikmati libur Natal dan Tahun Baru yang berkesan, ketahui ini adalah tempat staycation terbaik di B...
stay | 13:14 WIB
Bagi yang berencana merayakan tahun baru di Garut, Guideku.com telah merangkum 3 tempat staycation yang cocok untuk meng...
stay | 13:29 WIB
Saat libur Natal dan Tahun Baru, sejumlah tempat staycation di Bandung, Jawa Barat mungkin akan cocok untuk dikunjungi....
stay | 13:18 WIB
Sumedang merupakan suatu daerah di Jawa Barat, tentunya bisa menjadi pilihan kamu untuk staycation guna menikmati momen ...
stay | 09:04 WIB
Kamu bisa mencoba untuk staycation di hotel saat libur Natal 2023, dan Tahun Baru 2024 jika bosan liburan ke tempat wisa...
stay | 08:46 WIB
Hotel murah di jogja ini dapat menjadi pilihan untuk ditempati saat liburan akhir tahun, bikin kantong aman....
stay | 10:32 WIB
Berbagai pilihan villa tersedia di Bogor, mulai dari yang terpencil atau di pinggir jalan dengan harga murah sampai pali...
stay | 10:49 WIB
Tampilkan lebih banyak