Stay

Rekomendasi Hotel Terbaik di Orchad Road Singapura, Cocok untuk Staycation

Ada 3 hotel terbaik di Singapura untuk staycation, intip informasi lengkapnya berikut ini.

Arendya Nariswari

Fullerton Waterfront, Singapura (Suara.com/Amertiya)
Fullerton Waterfront, Singapura (Suara.com/Amertiya)

Guideku.com - Ketika berkunjung ke Singapura, kurang lengkap rasanya jika Anda belum mampir wilayah Orchard Road. Pasalnya di ruas jalan ini banyak sekali destinasi wisata menarik untuk para pelancong. 

Pusat perbelanjaan modern dan merek internasional sudah pasti dapat kita temui dengan mudah di Orchard Road, Singapura.

Tak hanya itu saja, sebenarnya banyak sekali penginapan atau hotel nyaman di wilayah Orchard Road yang cocok untuk Anda singgahi. 

Tren staycation di tengah pandemi ini kian populer. Nah, sebenarnya banyak nih hotel di Orchard Road yang cocok untuk Anda jadikan destinasi staycation.

Orchard Road dan distrik sekitarnya merupakan daerah yang terkenal akan hotel-hotel mewah bintang lima. Anda dapat menginap di hotel jaringan internasional, yang terkenal akan fasilitas dan pelayanan terbaik. Hotel-hotel berikut juga mengantongi sertifikat SG Clean, sebagai tanda akan pelaksanaan protokol kesehatan yang sangat ketat bagi kesehatan dan kenyamanan para tamu.

Buat kamu yang merencanakan kunjungan ke Singapura, inilah 3 hotel terbaik di sepanjang ruas Orchard Road yang bisa jadi pilihan, mengutip siaran pers dari Singapore Tourism Board (STB).

1. Mandarin Orchard Singapore

Mandarin Orchard Singapore (Dok. Meritushotels)
Mandarin Orchard Singapore (Dok. Meritushotels)

Mandarin Orchard Singapore adalah hotel bintang lima legendaris di pusat Orchard Road yang dibuka pada 1973. Fasilitas hotel ini terus diperbarui mengikuti perkembangan zaman.

Hotel ini memiliki 1.077 kamar dan suite yang menawarkan pemandangan kota yang indah. Tamu dapat bersantap di restoran khas Jepang Shisen Hanten yang mendapatkan penghargaan dua bintang Michelin.

Alamat: 333 Orchard Road, Singapura 238867
Telepon: +65 6737 4411
Email: orchard@meritushotels.com
Website: https://www.meritushotels.com/en/mandarin-orchard-singapore/index.html 

2. The St. Regis Singapore

The St. Regis Singapore (Dok. Marriott)
The St. Regis Singapore (Dok. Marriott)

Hotel ini memiliki lokasi yang strategis, dekat dengan Singapore Botanical Garden. The St. Regis Singapore memiliki lebih dari 70 karya seni seniman lokal dan internasional. Terdapat 299 kamar, termasuk 21 suites eksekutif di hotel ini. Kamar-kamar di St. Regis Singapore memiliki desain klasik dengan sentuhan seni mewah.

Alamat: 29 Tanglin Rd, Singapura 247911
Telepon: +65 6506 6888
Website: https://www.marriott.com/hotels/travel/sinxr-the-st-regis-singapore/ 

3. YOTEL Singapore

YOTEL Singapore (Dok. Agoda)
YOTEL Singapore (Dok. Agoda)

Hotel butik di pusat Orchard Road memiliki konsep dan desain modern yang unik dengan kamar yang disebut Cabin. Ada 610 Cabin di YOTEL Singapore yang dilengkapi berbagai fasilitas canggih terkini seperti ranjang yang bisa diatur ketinggiannya, Smart TV, dan techno wall (dinding dengan pengaturan cahaya), serta meja kerja yang nyaman.
YOTEL juga memiliki staf robot Bernama Yoshi dan Yolanda yang siap membantu para tamu.

Selain itu, Anda bisa ikut dalam berbagai kelas menarik dari hotel seperti kelas membuat minuman, tur di Singapore Zoo pada malam hari, atau ikut speed dating bagi yang masih lajang.

Alamat: 366 Orchard Road, Singapura 238904
Telepon: +65 6866 8000
Email: singapore.reservations@yotel.com
Website: https://www.yotel.com/en/hotels/yotel-singapore 

Nah, di sela waktu Anda menikmati fasilitas hotel, jangan lupa nikmati juga sederet aktivitas seru di sepanjang ruas Orchard Road, seperti belanja di pusat perbelanjaan ternama, wisata sejarah, atau makan dan minum enak di beberapa kafe pilihan. (Suara.com/Vania Rossa)

Berita Terkait

Berita Terkini