3 Penginapan di Bandung Cocok Buat Staycation, Simak Manfaat hingga Waktu yang Tepat untuk Liburan

Nah, Bandung ini menjadi satu di antara tempat favorit tujuan wisatawan untuk staycation karena banyak destinasi yang ditawarkan.

Hakim
Rabu, 15 November 2023 | 14:44 WIB
Berikut rekomendasi penginapan di Bandung bagus untuk staycation, simak juga apa manfaat hingga waktu yang tepat untuk pergi liburan. (Instagram/Teagardenresort).

Berikut rekomendasi penginapan di Bandung bagus untuk staycation, simak juga apa manfaat hingga waktu yang tepat untuk pergi liburan. (Instagram/Teagardenresort).

Guideku.com - Ada banyak tempat di Bandung yang bagus untuk staycation, mulai dari hotel, apartemen, hingga villa.

Nah, Bandung ini menjadi satu di antara tempat favorit tujuan wisatawan untuk staycation karena banyak destinasi yang ditawarkan.

Berikut rekomendasi hotel di Bandung yang bagus untuk staycation.

Baca Juga: 5 Penginapan di Bandung yang Bagus untuk Staycation

1. Sheraton Bandung Hotel & Towers

Hotel tempat staycation di Bandung ini berada di Dago. Sheraton Bandung Hotel & Towers menghadirkan suasana tropis dengan pemandangan indah dan taman yang hijau.

Kamu bisa menikmati keindahan bukit Dago dari ketinggian melalui fasilitas Towers Lounge. Tersedia juga wahana untuk anak-anak, spa, sauna, pusat kebugaran dan lain-lain.

Baca Juga: 7 Tempat Staycation di Bandung, Fasilitas yang Ditawarkan Bisa Bikin Kamu Betah

Berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda No. 390, Dago Atas, Bandung.

2. Private Landmark Paskar Condominium

Tempat staycation di Bandung lainnya yang bisa dicoba adalah Private Landmark Paskal Condominium.

Baca Juga: Belajar Sambil Liburan? Intip 5 Situs atau Cagar Budaya Sumedang yang Masih Terjaga Baik Hingga Kini!

Ini merupakan apartemen yang bisa menjadi pilihan asik untuk liburan bersama keluarga. Dalam satu unit tersedia ruang TV, ruang makan, dapur dan dua kamar.

Ada juga balkon untuk menikmati pemandangan kota Bandung. Agar tetap fit selama staycation, kamu bisa mengunjungi pusat kebugaran dan kolam renang.

Lokasinya berada di Jl. Bima, Cicendo, Bandung.

Baca Juga: 5 Tempat Makan Khas Sunda di Jalur Nagreg, Kamu Bisa Nikmati Hidangan di Atas Kapal Pinisi

3. Tea Garden Resort

Jika kamu ingin staycation dengan pemandangan kebun teh yang asri, bisa mencoba datang ke Tea Garden Resort ini.

Penginapan berbentuk cottage ini terletak di area kebun teh, yang tentunya memberikan suasana alam menyenangkan dan menyegarkan.

Bukan itu saja, kamu juga bisa melakukan berbagai kegiatan menarik di sini, seperti berkuda, bermain golf, tenis, futsal atau sekadar jalan-jalan menyusuri kebun teh.

Setelah puas beraktivitas, kami bisa relaksasi dengan mengunjungi pemandian air panas Ciater yang jaraknya sekitar satu jam dengan berkendara.

Lokasinya berada di Dusun Cigeureung, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang.

Manfaat Staycation

1. Menurunkan Risiko Penyakit Kardiovaskular

Liburan atau staycation memberikan pengaruh pada kesehatan jantung. Menurut sebuah penelitian menunjukkan, bahwa mereka yang tidak berlibur memiliki kemungkinan lebih tinggi terkena penyakit kardiovaskular.

2. Meningkatkan Kesehatan Mental

Liburan juga dapat mengurangi stres dan kecemasan, serta meningkatkan mood. Sehingga staycation ini berpengaruh pada kesehatan mental.

3. Meningkatkan Kebahagiaan

Jika merencanakan liburan saja mudah membuat orang bahagia, apalagi jika orang tersebut benar-benar berlibur dan melakukan staycation.

Sebuah studi dari Universitas Cornell tahun 2014 meneliti tentang perencanaan liburan dapat meningkatkan kebahagiaan secara substansial.

Studi sebelumnya dari University of Surrey tahun 2002 menemukan bawah orang sangat bahagia saat merencanakan liburan.

Waktu Tepat untuk Staycation

Waktu yang tepat untuk staycation sebenarnya bisa kapan saja, tergantung pada kebutuhan, dan waktu yang kamu punya.

Jika saat ini benar-benar butuh refreshing, waktu yang tepat untuk liburan adalah sekarang juga jangan sampai ditunda-tunda.

Jika punya banyak waktu untuk merencanakan staycation, kamu bisa liburan kapanpun, dimanapun. 

Berita Terkait TERKINI
Jakarta menawarkan berbagai pilihan staycation menarik yang bisa memberikan pengalaman istimewa saat menikmati libur Nat...
stay | 20:01 WIB
Bagi kamu yang ingin mencari pengalaman liburan santai dan dekat dengan alam, tampaknya Garut bisa menjadi pilihan sempu...
stay | 15:37 WIB
Film bergenre action kriminal berjudul The Courier akan menghiasi layar kaca malam ini, Selasa (19/12/2023) pukul 23.00 ...
stay | 13:30 WIB
Tidak ada salahnya menikmati libur Natal dan Tahun Baru yang berkesan, ketahui ini adalah tempat staycation terbaik di B...
stay | 13:14 WIB
Bagi yang berencana merayakan tahun baru di Garut, Guideku.com telah merangkum 3 tempat staycation yang cocok untuk meng...
stay | 13:29 WIB
Saat libur Natal dan Tahun Baru, sejumlah tempat staycation di Bandung, Jawa Barat mungkin akan cocok untuk dikunjungi....
stay | 13:18 WIB
Sumedang merupakan suatu daerah di Jawa Barat, tentunya bisa menjadi pilihan kamu untuk staycation guna menikmati momen ...
stay | 09:04 WIB
Kamu bisa mencoba untuk staycation di hotel saat libur Natal 2023, dan Tahun Baru 2024 jika bosan liburan ke tempat wisa...
stay | 08:46 WIB
Hotel murah di jogja ini dapat menjadi pilihan untuk ditempati saat liburan akhir tahun, bikin kantong aman....
stay | 10:32 WIB
Berbagai pilihan villa tersedia di Bogor, mulai dari yang terpencil atau di pinggir jalan dengan harga murah sampai pali...
stay | 10:49 WIB
Tampilkan lebih banyak