5 Tempat Staycation di Garut yang Nyaman Cocok untuk Hilangkan Penat

Bagi kamu yang ingin mencari pengalaman liburan santai dan dekat dengan alam, tampaknya Garut bisa menjadi pilihan sempurna.

Hakim
Rabu, 20 Desember 2023 | 15:37 WIB
Bagi kamu yang ingin mencari pengalaman liburan santai dan dekat dengan alam, tampaknya Garut bisa menjadi pilihan sempurna. (Kampungsampireun).

Bagi kamu yang ingin mencari pengalaman liburan santai dan dekat dengan alam, tampaknya Garut bisa menjadi pilihan sempurna. (Kampungsampireun).

Guideku.com - Garut merupakan sebuah daerah di Jawa Barat yang menyimpan pesona alam menakjubkan dengan keunikan budaya.

Bagi kamu yang ingin mencari pengalaman liburan santai dan dekat dengan alam, tampaknya Garut bisa menjadi pilihan sempurna.

Satu di antara cara terbaik untuk menikmati pesona Kota Intan ini, yakni dengan menginap di tempat staycation yang menawan.

Baca Juga: Sinopsis Peppermint: Kisah Riley Membalaskan Dendam Kematian Suami dan Anaknya

Berikut rekomendasi staycation di Garut seperti dirangkum dari berbagai sumber:

1. Kampung Sampireun Resort & Spa

Tempat staycation di Garut yang menawan pertama, menawarkan pengalaman menginap yang autentik dengan suasana pedesaan, ciri khasnya tenang.

Baca Juga: Kembalinya sang Raja Atlantis di Aquaman and The Lost Kingdom, Sedang Tayang Perdana

Terletak di tengah perkebunan teh, Kampung Sampireun Resort & Spa ini menyediakan sejumlah villa tradisional Sunda, yang dilengkapi dengan fasilitas modern.

Kamu dapat menikmati pemandangan hijau perbukitan sambil menikmati fasilitas spa yang mengagumkan.

2. Dusun Bambu Leisure Park

Baca Juga: Sinopsis The Courier: Film Bercerita tentang Seorang Kurir Paket, Tayang di Bioskop Trans TV Malam Ini

Destinasi wisata terkenal di Garut ini menawarkan konsep eco-leasure. Di sini, kamu bisa staycation di villa yang nyaman di tengah hamparan bambu yang hijau.

Di Dusun Bambu Leisure Park terdapat berbagai aktivitas menarik, seperti menaiki perahu di danau buatan, menyantap hidangan lezat di restoran apung, dan menikmati suasana alam yang asri.

3. Kamojang Green Hotel & Resort

Baca Juga: Nikmati Liburan Natal dan Tahun Baru Berkesan: Ini 5 Tempat Staycation di Bandung yang Terbaik

Jika kamu mencari pengalaman menginap dekat dengan sumber daya alam, Kamojang Green Hotel & Resort ini menjadi pilihan yang tepat.

Terletak di sekitar kawasan pegunungan yang indah, resor ini menawarkan kamar-kamar yang nyaman, dengan balkon pribadi dan menghadap ke pemandangan pegunungan yang memukau.

4. Papandayan Hotel

Papandayan Hotel termasuk kategori bintang empat, yang menawarkan kenyamanan tingkat tinggi di tengah Kota Garut.

Menampilkan desain modern dan fasilitas lengkap, hotel ini cocok bagi kamu yang mencari kenyamanan dan kemewahan.

Adapun fasilitas yang ditawarkan mulai dari kolam renang besar, dan restoran dengan pemandangan kota menjadi daya tarik tersendiri.

5. Kampung Padi Resort

Tempat staycation di Garut yang nyaman terakhir ini, menyuguhkan nuansa berbeda dengan konsep penginapan di tengah pesawahan.

Villa yang terbuat dari bambu dan kayu, di Kampung Padi Resort ini memberikan kesan alami dan tradisional.

Selain menikmati pemandangan hamparan sawah, kamu juga dapat merasakan kehidupan pedesaan yang damai. 

Berita Terkait TERKINI
Jakarta menawarkan berbagai pilihan staycation menarik yang bisa memberikan pengalaman istimewa saat menikmati libur Nat...
stay | 20:01 WIB
Film bergenre action kriminal berjudul The Courier akan menghiasi layar kaca malam ini, Selasa (19/12/2023) pukul 23.00 ...
stay | 13:30 WIB
Tidak ada salahnya menikmati libur Natal dan Tahun Baru yang berkesan, ketahui ini adalah tempat staycation terbaik di B...
stay | 13:14 WIB
Bagi yang berencana merayakan tahun baru di Garut, Guideku.com telah merangkum 3 tempat staycation yang cocok untuk meng...
stay | 13:29 WIB
Saat libur Natal dan Tahun Baru, sejumlah tempat staycation di Bandung, Jawa Barat mungkin akan cocok untuk dikunjungi....
stay | 13:18 WIB
Sumedang merupakan suatu daerah di Jawa Barat, tentunya bisa menjadi pilihan kamu untuk staycation guna menikmati momen ...
stay | 09:04 WIB
Kamu bisa mencoba untuk staycation di hotel saat libur Natal 2023, dan Tahun Baru 2024 jika bosan liburan ke tempat wisa...
stay | 08:46 WIB
Hotel murah di jogja ini dapat menjadi pilihan untuk ditempati saat liburan akhir tahun, bikin kantong aman....
stay | 10:32 WIB
Berbagai pilihan villa tersedia di Bogor, mulai dari yang terpencil atau di pinggir jalan dengan harga murah sampai pali...
stay | 10:49 WIB
Di antaranya, kami bisa menikmati tempat staycation di Bogor dengan berbagai aktivitas menarik, yang dijamin bikin betah...
stay | 09:09 WIB
Tampilkan lebih banyak