Travel

Serunya Liburan ke Karimunjawa Naik Kapal PELNI

Rasakan sensasi tidur di atas laut Karimun Jawa dengan bermalam di hotel apung PELNI.

Rendy Adrikni Sadikin | Arendya Nariswari

KM Binaiya PELNI/Instagram @hanasuhardi.
KM Binaiya PELNI/Instagram @hanasuhardi.

Guideku.com - Pulau Karimunjawa sudah sangat terkenal dengan pantainya yang berpasir putih, airnya yang biru jernih, serta biota lautnya yang beragam. Peminat wisatanya sendiri beragam, mulai dari wisatawan lokal sampai mancanegara pasti terpikat dengan indahnya Karimunjawa.

Biasanya, para wisatawan berangkat menaiki kapal cepat kartini lewat kota Semarang atau Jepara. Perjalanan yang ditempuh untuk sampai ke lokasi tersebut membutuhkan waktu kurang lebih selama 2-3 jam, tergantung cuaca dan kondisi ombak pada saat itu. Sampai di pulau Karimunjawa, biasanya wisatawan menginap di hotel maupun di rumah penduduk.

Untuk kalian yang ingin pengalaman yang seru dan berbeda, Guideku.com punya referensi liburan ke Karimunjawa dengan cara yang menarik dan praktis lho.

Bagi kalian yang ingin ke Karimunjawa tanpa repot sewa hotel dan bingung mau liburan kemana aja, kalian bisa coba ikut program liburan bareng ke Karimunjawa bareng kapal PT.PELNI (Pelayaran Nasional Indonesia).

KM Binaiya PELNI/Instagram @bh.re.
KM Binaiya PELNI/Instagram @bh.re.

Di sini, para turis akan disediakan berbagai macam paket berlibur ke Karimunjawa dengan menaiki kapal PELNI. Dan uniknya, jika kita berlibur ke Karimunjawa bersama PELNI, kita akan menginap di atas KM Kelimutu atau KM Binaiya yang bersandar selama 24 jam lebih di tengah laut Karimunjawa.

Hampir mirip dengan kapal pesiar, KM Kelimutu dan KM Binaiya ini punya fasilitas lengkap mirip hotel berbintang. Mulai dari kamar, restoran, kamar mandi, musala sampai tempat nongkrong, semua ada di sini.

Rekreasi ke Karimun Jawa dengan PELNI/Instagram @halayaliani.
Rekreasi ke Karimun Jawa dengan PELNI/Instagram @halayaliani.

Paket Let's Go PELNI ini menyediakan fasilitas liburan di wilayah Karimunjawa selama 3 hari 2 malam. Di pagi hari, kita akan diangkut dari KM Kelimutu atau KM Binaiya menuju ke tempat wisata di area pulau Karimun Jawa dengan menaiki kapal mesin kecil milik para nelayan penduduk sekitar.

Di sore hari, biasanya kita akan diantarkan kembali oleh para nelayan ke kapal induk KM Kelimutu atau KM Binaiya untuk beristirahat dan makan malam.

KM Binaiya PELNI/Instagram @pelni162.
Spot nongkrong favorit wisatawan di dek kapal/Instagram @pelni162.

Sambil beristirahat di dek kapal, kalian bisa menikmati pengalaman seru memancing langsung dari laut lho. Syaratnya, kalian harus bawa alat pancing sendiri karena PELNI belum menyediakan persewaan alat pancing di atas KM Kelimutu atau KM Binaiya ini.

Kalau beruntung, kalian bisa dapat hasil tangkapan berupa cumi-cumi dan ikan yang segar dari laut. Untuk menikmati pengalaman seru ini, PELNI menyediakan biaya paket liburan mulai dari harga Rp 1,8 juta per orangnya.

Berita Terkait

Berita Terkini