Travel

Jakarta Aquarium, Wisata Interaktif dengan Satwa di Dalam Mall

Di sini kamu bisa berinteraksi langsung seperti memegang dan berfoto dengan berbagai jenis serangga yang eksotis.

Dany Garjito

Koleksi serangga di Pameran Serangga Neo Soho Podomoro [Suara.com/Risna Halidi]
Koleksi serangga di Pameran Serangga Neo Soho Podomoro [Suara.com/Risna Halidi]

Guideku.com - Jakarta Aquarium bisa menjadi wisata alternatif untuk membawa buah hati kamu liburan di ibukota.

Jakarta Aquarium berada di Neo Soho Podomoro City Central Park, Jakarta Barat tepatnya di lantai LM dan LG. Meskipun namanya Jakarta Aquarium, tapi di sini tidak hanya ada ikan, tapi ada juga pameran serangga.

Di pameran serangga ini kamu dan si kecil bisa berinteraksi langsung dengan berbagai jenis serangga eksotis seperti stick insect, dan leaf insect dari Jawa Barat, serta  Madagascar cockroach alias kecoa besar Madagaskar.   

Dilansir dari Suara.com, Hans Manangsang, Direktur Jakarta Aquarium Indonesia mengatakan bahwa adanya pameran serangga ini bermanfaat memberikan pendidikan dan meningkatkan kepedulian masyarakat betapa banyaknya satwa asli Indonesia.

Pada pameran serangga yang berlangsung di Zona 5 atau Zona Nurseries of the Sea ini pihak Jakarta Aquarium memberi kesempatan kepada khalayak untuk mengenal hewan, dengan melihat langsung dan berinteraksi.   

Koleksi serangga di Pameran Serangga Neo Soho Podomoro [Suara.com/Risna Halidi]
Koleksi serangga di Pameran Serangga Neo Soho Podomoro [Suara.com/Risna Halidi]

Hans menambahkan, keberadaan aneka serangga ini merupakan bagian dari penambahan koleksi satwa darat yang dikonservasi di area Jakarta Aquarium.

Asyiknya lagi, Jakarta Aquarium juga memberikan penawaran khusus bagi para pengunjung Taman Safari Indonesia, Bogor hingga Juli 2018 ini.

Caranya, kamu hanya perlu menunjukkan tiket masuk Taman Safari Indonesia, pada bulan kunjungan Juli 2018 dan berhak atas potongan harga sebesar 15 persen untuk masuk ke Jakarta Aquarium.

Hans juga mengatakan bahwa selain adanya berbagai promo menarik, Jakarta Aquarium juga memperkenalkan wahana baru bernama Aqua Trekking.

Aqua Trekking merupakan wahana di mana pengunjung bisa merasakan serunya petualangan bawah laut dengan mengenakan helm oksigen, pakaian dan peralatan selam lengkap.

Di sini kamu akan menyelusuri keindahan akuarium utama dan menyelam bersama ikan-ikan.

Pasti seru banget!

SUARA.com/Risna Halidi

Artikel ini sudah dimuat di SUARA.com dengan judul: Yuk, Pegang Ikan dan Kecoa Madagaskar!

Berita Terkait

Berita Terkini