Miris, Yunani Kembang Biakkan Keledai Jenis Baru Demi Wisatawan

Tak disangka, ternyata Keledai-keledai ini alami hal buruk ketika mengangkut wisatawan yang kelebihan berat badan.

Tinwarotul Fatonah | Arendya Nariswari
Selasa, 31 Juli 2018 | 08:35 WIB
Keledai di Yunani/Instagram @kristina.needle

Keledai di Yunani/Instagram @kristina.needle

Guideku.com - Yunani sangat terkenal dengan pesona wisatanya yang eksotis dan pemandangan alamnya yang indah. Bahkan Beberapa tahun terakhir Santorini di Yunani menjadi salah satu ikon destinasi favorit wisatawan dunia.

Santorini terkenal dengan warna rumah serba putihnya yang terletak di atas perbukitan. Nggak heran deh, kalau masyarakat Yunani menjadikan keledai sebagai alat transportasi mereka untuk kegiatan sehari-hari.

Masyarakat Yunani menjadikan keledai sebagai alat transportasi sejak tahun 1960. Seiring berjalannya waktu, akhirnya Keledai juga dijadikan salah satu hewan yang digunakan wisatawan untuk mencapai lokasi wisata yang ada di dataran tinggi Yunani.

Baca Juga: Makan Seafood Mentah, Lengan Pria Ini Terancam Diamputasi

Keledai di Yunani/Instagram @marianna_matveev.
Keledai di Yunani/Instagram @marianna_matveev.

 

Namun sangat disayangkan, akhir-akhir ini Yunani dikabarkan tengah mengembangkan jenis keledai baru yang bisa mengangkut wisatawan dengan kelebihan berat badan (obesitas).

Dilansir dari Lad Bible, keledai-keledai pengangkut wisatawan ini mengalami pincang setelah mengangkut wisatawan yang kelebihan berat badan. Keledai tersebut mengangkut wisatawan naik dan turun tangga dari berbagai objek wisata di Yunani.

Baca Juga: Azul Beach Club, Club Pinggir Pantai di Bali yang Murah

Berat yang melebihi kapasitas maksimal keledai, ditambah penempatan pelana yang kurang pas membuat keledai ini kemudian mengalami cacat. Nggak cuma itu travellers, keledai ini ternyata juga mengalami cedera tulang belakang dan lecet yang parah di bagian punggung mereka.

Keledai di Yunani/Instagram @paolo229.
Keledai di Yunani/Instagram @paolo229.

Selama liburan musim panas, keledai-keledai yang lucu ini dipaksa untuk membawa turis lebih dari 500 langkah. Keledai tersebut membawa para turis mulai dari lokasi berlabuhnya kapal.

"Seharusnya hal seperti ini bisa dihindari dengan kebijakan keledai boleh membawa beban yang tidak lebih dari 20 persen berat badan mereka," kata seorang juru bicara gerakan amal  Help the Santorini Donkeys.

Baca Juga: Kamera untuk Anak, Pas Banget Buat yang Suka Wisata Bersama Anak

Christina Kaloudri, sebagai pendiri Asosiasi Kesejahteraan hewan di Santorini juga mengatakan keledai ini diperlakukan hampir dalam kondisi yang kurang layak. Kasihan banget ya, travellers.

Semoga departemen pariwisata Yunani segera bisa mengambil kebijakan yang sesuai, ya. Supaya keledai-keledai ini, nantinya masih bisa bermain dengan teman-teman travellers yang berencana liburan ke Santorini dalam keadaan sehat.

Baca Juga: 10 Foto Ini Buktikan Bahwa Foto Traveling di Instagram Sama Semua

Berita Terkait TERKINI
Inilah deretan tempat wisata Cianjur yang cocok dikunjungi saat musim libur Lebaran....
travel | 11:30 WIB
Beberapa destinasi wisata religi ini cocok dikunjungi saat libur Lebaran....
travel | 11:15 WIB
Supaya mudik tetap nyaman, penting untuk melakukan hal-hal berikut sepanjang perjalanan. Salah satunya melakukan peregan...
travel | 11:45 WIB
Kelima provinsi itu diprediksi menjadi daerah dengan tingkat kepadatan paling tinggi selama momen mudik Idul Fitri....
travel | 11:30 WIB
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Tampilkan lebih banyak