Travel

Ingin Istirahat Berkualitas Saat Libur? Hindari Tiga Minuman Ini

Ada tiga pelepas dahaga yang mesti dicermati agar pelesir tak berantakan.

RR Ukirsari Manggalani

Ilustrasi red wine [Shutterstock].
Ilustrasi red wine [Shutterstock].

Guideku.com - Selain bersenang-senang saat liburan, tentunya istirahat yang cukup sangat diperlukan. Baik sebelum tiba di lokasi, saat berada di tempat yang menjadi impian, bahkan sampai saat pulang ke rumah

Hal ini bisa dipenuhi dengan memilih makanan dan minuman secara cermat, dengan tujuan tidur atau istirahat tidak terganggu.  Karena kembali lagi kepada nama liburan, aktivitas di pagi hari tentu sudah menunggu. Dan bila kita kurang tidur, selain terus-menerus menguap, saat mesti swa-foto hasilnya pasti kurang memuaskan karena muncul kantong mata.

Nah, untuk mengatasi hal ini sebenarnya mudah saja. Jaga asupan saat berlibur. Untuk hidangan makanan, bisa disesuaikan. Tetapi soal minuman rasanya mesti lebih ketat. Karena salah teguk, bisa-bisa terjaga sepanjang malam alias gagal tidur. Sayang bukan?

Inilah tiga jenis minuman yang mesti diperhatikan sepanjang travelling. Dan sebaiknya tidak dikonsumsi berlebihan.

 

1. Alkohol

Menyantap hidangan daging panggang dipadu anggur merah alias red wine rasanya sungguh sedap dan membuat lidah menari bahagia.

Namun tunggu dahulu, satu sampai gua gelas red wine memang membuat cepat mengantuk untuk sekian jam. Tetapi sesudahnya, tubuh bakal terjaga karena siklus sirkadian terganggu oleh kandungan alkohol dari minuman ini.

 

2. Soft drink

Fungsinya sebagai pelepas dahaga tak perlu diragukan lagi. Terutama bila disajikan dalam keadaan dingin atau dicampur kubus-kubus es batu.

Tetapi, kandungan soda di dalam minuman ini mampu membuat perut kembung. Buntutnya, tentu saja mata menjadi sulit terpejam.

Lebih lengkap tentang minuman yang sebaiknya dikonsumsi terbatas saat berlibur, silakan bertandang ke Suara.com

 

Berita Terkait

Berita Terkini