Travel

Eksotisme Wisata Gili Lawa, Bikin Kamu Berdecak Kagum

Bak surga dunia, pemandangan alam Gili Lawa dijamin bikin kamu terhipnotis

Rima Sekarani Imamun Nissa | Arendya Nariswari

Gili Lawa Taman Nasional Komodo. (Instagram/@indonesiajuaratrip)
Gili Lawa Taman Nasional Komodo. (Instagram/@indonesiajuaratrip)

Guideku.com - Selama ini surga dunia ternyata ada di Gili Lawa. Pulau kecil tanpa penghuni ini punya keindahan alam yang tiada duanya, guys. Hamparan padang savana indah Gili Lawa dijamin bikin kamu pengin gulung-gulung seharian di sini. Gili Lawa juga termasuk salah satu wisata Indonesia favorit turis mancanegara, lho. 

Untuk mencapai lokasi wisata Gili Lawa, kalian bisa memesan beragam paket liburan yang terletak di Labuan Bajo. Harga dan paket yang ditawarkan juga relatif banyak dan terjangkau. Biasanya beberapa agen travel menawarkan paket tiga hari dua malam , karena untuk menjelajah keindahan Gili Lawa dan sekitarnya memang nggak puas kalau cuma sehari.

Gili Lawa Taman Nasional Komodo. (Instagram/@ogi_og)
Gili Lawa Taman Nasional Komodo. (Instagram/@ogi_og)

Sampai Gili Lawa, kalian wajib banget melakukan trekking di sini. Demi mencapai puncak bukit terindah di Gili Lawa, kalian harus berjalan kaki terlebih dulu kurang lebih selama 1 jam. Permukaan tanah Gili Lawa sekilas memang mudah untuk dilalui, tapi sebenarnya jalur pendakian di sini cukup licin, lho.

Buat kalian yang ingin mendaki dengan nyaman, teman travelers bisa memakai sandal gunung maupun sepatu khusus untuk trekking di Gili Lawa. Meskipun melelahkan dan menguras tenaga cukup banyak, semua rasa tersebut akan hilang ketika kamu sampai di Puncak Gili Lawa.

Gili Lawa Taman Nasional Komodo. (Instagram/@eksploredolan.id)
Gili Lawa Taman Nasional Komodo. (Instagram/@eksploredolan.id)

Dari sini, kalian bisa melihat betapa eksotisnya bukit-bukit yang bersatu padu dengan birunya langit dan air laut Gili Lawa.

Di sini kalian bisa menikmati indahnya matahari terbit dan terbenam tanpa dihalangi oleh gedung-gedung seperti halnya suasana perkotaan. Di musim penghujan, biasanya padang rumput ini akan berubah warna menjadi hijau segar. Sebaliknya ketika musim kemarau, rumput-rumput ini berubah menjadi kuning.

Gili Lawa Taman Nasional Komodo. (Instagram/@girisubekti)
Gili Lawa Taman Nasional Komodo. (Instagram/@girisubekti)

Keindahan Gili Lawa bukan cuma pada momen sunset dan sunrise. Obyek wisata ini juga cocok banget bagi para pecinta snorkeling dan diving. Kamu bisa menjelajahi indahnya alam bawah laut beserta biotanya yang menakjubkan.

Jadi untuk teman-teman yang berlibur ke Pulau Komodo, jangan lupa mampir Gili Lawa juga, ya. Oh iya, kalau kalian mampir ke Gili Lawa, tetap jaga kebersihan ya. Jangan membuang sampah sembarangan.

Selain itu, jangan pernah menyalakan api di sini. Pasalnya, api sekecil apapun akan mudah membakar padang savana, terutama pada musim kemarau. Jadi jangan iseng-iseng mainan api di sini ya, guys.

Update:

Foto setelah Gili Lawa mengalami kebakaran

Gili Lawa. (instagram.com/_febrian)
Gili Lawa. (instagram.com/_febrian)

Baca juga: Heboh, Ternyata Ini Dugaan Penyebab Kebakaran di Gili Lawa 

Berita Terkait

Berita Terkini