Travel

5 Destinasi Wisata Dunia Ini Dijamin Bikin Kamu Tajir

Deretan negara ini bukannya bikin kamu miskin, malah bakal bikin kamu makin tajir melintir, lho.

Stephanus Aranditio | Arendya Nariswari

Lourdes di Perancis. (Instagram/@km1kz666)
Lourdes di Perancis. (Instagram/@km1kz666)

Guideku.com - Saat ini beberapa destinasi wisata di dunia banyak yang menyuguhkan berbagai perjalanan yang memanjakan liburanmu. Tapi sebenarnya nggak sedikit juga, lho wisata religi yang bikin kamu lebih memaknai arti kehidupan.

Nggak melulu ngehabisin uang dan senang-senang aja, beberapa wisata religi di dunia ini dijamin bikin kamu tajir, guys. Bukan tajir material, di sini kalian bisa memperkaya diri dengan pengalaman spiritual yang berharga banget buat kehidupan kamu.

Penasaran kan, tempat wisata mancanegara mana aja yang bikin kamu tajir? Berikut Guideku.com punya daftar lengkapnya buat kalian. Cek langsung info lengkapnya di bawah ini, ya.

1. Lourdes di  Perancis

Lourdes di Perancis. (Instagram/@cassiopaija)
Lourdes di Perancis. (Instagram/@cassiopaija)

Berlibur ke destinasi wisata Perancis, jangan lupa untuk mampir ke Kota Lourdes, guys. Menjadi tempat ziarah umat Katolik terbesar di Perancis, Lourdes juga sering didatangi oleh wisatawan lokal dan mancanegara, termasuk turis Indonesia.

Terletak di kaki pegunungan Pyrenees, kota ini memiliki kurang lebih sekitar 17 ribu penduduk. Konon, pada 1858 Bunda Maria pernah datang ke kota ini, lho.

2. Vatikan di Italia

Vatikan di Italia. (Instagram/@weinwurm.marton)
Vatikan di Italia. (Instagram/@weinwurm.marton)

Vatikan merupakan tempat tinggal Paus Paulus yang berada di dalam kota Roma. Kota sekaligus negara yang satu ini juga menjadi salah satu pusat otoritas Katolik yang ada di Roma.

Meskipun memiliki luas wilayah dan penduduk yang kecil, tempat ini nggak pernah sepi pengunjung, lho. Bahkan di hari biasa banyak wisatawan yang berkunjung ke sini. Salah satu bangunan yang paling terkenal di Vatikan yaitu Gereja Santo Petrus.

3. Mekah di  Arab Saudi

Ka'bah di Kota Mekah. (Instagram/@kuran_namaz)
Ka'bah di Kota Mekah. (Instagram/@kuran_namaz)

Menjadi tujuan beribadah para umat Muslim dunia, Mekah menempati urutan nomor 2 sebagai kota yang paling banyak dikunjungi oleh peziarah. Kurang lebih sekitar 13 juta orang datang ke Mekah untuk beribadah setiap tahunnya. Kota ini memiliki bangunan Masjidil Haram yang didalamnya terdapat Ka'bah.

Di tempat inilah letak kiblat seluruh umat Muslim dunia berada. Kota ini hanya mengizinkan umat Muslim saja untuk datang ke sini. Bagi kalian yang bukan beragama Islam, mungkin teman-teman bisa memilih destinasi wisata religi yang lain untuk dikunjungi.

4. Varansi di India

Varansi di India. (Instagram/@rezaalamdari)
Varansi di India. (Instagram/@rezaalamdari)

Jalan-jalan ke destinasi wisata India jangan lupa mampir kota Varansi ya, guys. Wisata religi yang satu ini terletak di tepi Sungai Gangga. Setidaknya sebanyak 20 juta orang datang ke kota Varansi setiap tahun. Kota ini dianggap sebagai tempat suci oleh mayoritas warga India.

Orang beragama Hindu memiliki kepercayaan bahwa air yang berasal dari Sungai Gangga mampu menyucikan umat manusia dari segala dosa yang telah diperbuat. Air sungai ini ternyata mengalir dari pegunungan Himalaya menuju Teluk Benggala dengan panjang 2000 kilometer, lho. Keren banget, ya?

5. Kyoto di Jepang

Fushimi Inari Taisha. (Instagram/@iridestefi)
Fushimi Inari Taisha. (Instagram/@iridestefi)

Pergi mengunjungi tempat wisata Jepang, jangan lupa untuk mampir ke Kyoto ya, guys. Kota yang satu ini memiliki kurang lebih 2000 tempat ibadah yang terdiri dari 1600 kuil Budha dan 400 kuil Shinto.

Beberapa kuil dengan bangunan khas Jepang ini telah berdiri sejak 4000 yang lalu, lho. Salah satu kuil yang selalu ramai dikunjungi wisatawan yaitu Fushimi Inari Taisha. Gimana, menarik untuk dikunjungi bukan?

Berita Terkait

Berita Terkini