Inikah Penyebab Kapal dan Pesawat Hilang di Segitiga Bermuda?

Ngeri guys, kamu jangan coba-coba kesini deh kalau ngga pengen hidupmu melayang!

Dany Garjito | Aditya Prasanda
Selasa, 07 Agustus 2018 | 18:30 WIB
Ilustrasi Segitiga Bermuda (iol.co.za)

Ilustrasi Segitiga Bermuda (iol.co.za)

Guideku.com - Para pakar kelautan Inggris baru saja mengumumkan hasil penyelidikan yang dilakukan selama puluhan tahun terkait misteri Segitiga Bermuda.

Segitiga misterius berukuran 700.000 meter persegi itu membentang dari ujung Florida menuju Puerto Riko dan kepulauan Bermuda.

Publik mengenalnya sebagai Segitiga Bermuda sejak laporan menghilangnya bangkai kapal secara misterius di wilayah tersebut, menyeruak ke permukaan.

The New York Times mengklaim setidaknya 50 kapal, 20 pesawat, dan lebih dari 1.000 orang dinyatakan hilang di Segitiga Bermuda selama 500 tahun terakhir.

Bangkai kapal yang ditemukan di sekitar segitiga bermuda (Expedia.com)
Bangkai kapal yang ditemukan di sekitar segitiga bermuda (Expedia.com)

Para peneliti dari University of Southhampton baru-baru ini merilis hasil penelitian mereka yang menyebut bahwa kapal-kapal tersebut disedot gelombang berukuran lebih dari 30 meter.

"Ada badai yang datang bersamaan dari arah Selatan dan Utara, kami mendapati ketinggiannya sekitar lebih dari 30 meter. Semakin besar ukuran benda yang menghantam badai di Segitiga Bermuda, semakin parah kerusakannya," ujar Dr Simon Boxall, seorang pakar kelautan yang memimpin penelitian tersebut, seperti dilansir Guideku.com dari IOL Travel.

Dr Boxall dan timnya menciptakan rekaan ulang bagaimana badai ganas di Segitiga Bermuda dapat menelan benda-benda berukuran besar macam kapal dan pesawat.

Melalui sebuah simulator dalam ruangan, ia membangun model kapal USS Cyclops.

Kapal USS Cyclops yang membawa 309 penumpang merupakan salah satu kapal yang menjadi korban keganasan Segitiga Bermuda. Kapal itu menghilang ditelan Segitiga Bermuda pada tahun 1918.

Melalui simulator tersebut, Dr Boxall dan timnya menemukan adanya gelombang ganas dari arah langit dan bawah laut di area Segitiga Bermuda.

Gelombang ganas itu dapat membelah benda apapun hanya dalam hitungan menit dan menelannya hingga laut terdalam.

Bagi para Traveler dan petualang, tentu area Bermuda jelas bukan wilayah yang patut dicoba untuk kamu jelajahi ya.

Berita Terkait TERKINI
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Destinasi wisata sekitaran samosir, pemandangan apik dan warga yang kental dengan budayanya...
travel | 21:07 WIB
Kota Bogor menawarkan berbagai tempat wisata yang sangat cocok untuk dijelajahi selama liburan Natal dan tahun baru bers...
travel | 14:19 WIB
Bandung memang terkenal memiliki udara yang sejuk, menjadi destinasi favorit bagi mereka yang mencari ketenangan sepanja...
travel | 14:10 WIB
Untuk pecinta alam, tigadestinasi wisata di Bogor ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat karena memiliki keindahan ...
travel | 13:59 WIB
Merayakan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, mungkin kamu sedang mencari destinasi wisata yang menarik....
travel | 14:47 WIB
Garut ini menawarkan berbagai atraksi alam, kuliner lezat, dan kegiatan seru untuk pengunjung yang ingin menghabiskan wa...
travel | 19:34 WIB
Jika kamu belum menentukan destinasi wisata untuk libur Tahun Baru, bisa mencoba mengunjungi tempat wisata yang berada d...
travel | 19:20 WIB
Terdapat sejumlah destinasi wisata di Bekasi yang dapat menjadi pilihan untuk anak-anak selama liburan....
travel | 08:49 WIB
Dirangkum oleh Guideku, berikut rekomendasi tempat wisata di Bandung yang menarik dikunjungi saat libur Natal dan Tahun ...
travel | 10:00 WIB
Tampilkan lebih banyak