Travel

Kampung Markisa Tangerang, Kampung Wisata yang Instagramable

Bikin pangling, Kampung Markisa yang dulu dikenal langganan banjir ini kini tampil cantik lho!

Dany Garjito

Di Kampung Markisa, Tangerang, banyak terdapat mural bertema Asian Games 2018. (Suara.com/Anggy Muda)
Di Kampung Markisa, Tangerang, banyak terdapat mural bertema Asian Games 2018. (Suara.com/Anggy Muda)

Guideku.com - Kampung Markisa kini menjadi destinasi wisata baru di Kota Tangerang. Tak hanya itu, Kampung Markisa juga memiliki spot Instagramable yang sayang untuk dilewatkan.

Kampung Markisa terletak di Jalan Ks. Tubun, Pasar Baru, Karawaci, Tangerang, ini patut dikunjungi karena di sini pengunjung dapat berfoto dan belajar berkebun secara gratis.

Padahal sebelumnya Kampung Markisa ini dikenal sebagai langganan banjir setiap kali hujan.

Warga kemudian menyulap Kampung Markisa dalam jangka waktu satu tahun sebagai lokasi selfie dengan pilihan mural bernuansa Asian Games dan perkebunan.

Seperti dilansir dari Suara.com, Arief Rachadiono Wismansyah selaku Walikota Tangerang mengatakan bahwa sebelumnya dia ingat kampung ini adalah lokasi langganan banjir, mau hujannya deras atau cuma gerimis, pasti tempat ini banjir.

Dia mengaku sangat mengapresiasi kreatifitas warga yang langsung merubah lokasi ini jadi tempat wisata yang bersih dan nyaman.

Wisata ke Kampung Markisa, Tangerang. (Suara.com/Anggy Muda)
Wisata ke Kampung Markisa, Tangerang. (Suara.com/Anggy Muda)

Saat kamu mengunjungi Kampung Markisa, kamu akan disambut dengan ratusan mural cantik bertemakan ikon Asian Games serta lukisan dengan tema perkebunan sepanjang jalan.

Selanjutnya, kamu juga langsung diarahkan ke lokasi perkebunan markisa dan tanaman organik, di sini kamu juga bisa belajar menanam atau berkebun ataupun mencicipi hasil perkebunan.

Kalau udah capek foto-foto dan berkebun, kamu bisa mengunjungi lokasi wisata kuliner yang disediakan di Kampung Markisa. Dari makanan khas Tangerang sampai makanan yang lagi hits hadir untuk memanjakan wisatawan.

Di Kampung Markisa, Tangerang, pengunjung tak hanya bisa berswafoto, tetapi juga belajar berkebun secara gratis. (Suara.com/Anggy Muda)
Di Kampung Markisa, Tangerang, pengunjung tak hanya bisa berswafoto, tetapi juga belajar berkebun secara gratis. (Suara.com/Anggy Muda)

Arief juga menambahkan, kulinernya ada banyak, ada khas Tangerang seperti, laksa, dodol ataupun makanan kekinian yang sempat ia coba, yakni es manohara dan miredagi.

Arief berharap nantinya akan ada peningkatan terhadap wisata, baik lokal ataupun mancanegara untuk mengangkat kearifan budaya lokal agar lebih dikenal di kancah internasional.

Tyo, salah satu pengunjung mengatakan, untuk wisata baru tersebut sangat bermanfaat karena tidak hanya sebagai tempat berfoto namun juga bisa sebagai lokasi wisata edukasi di Tangerang.

Tyo mengaku dia tahu lokasi ini dari Instagram. Jadi, dia datang bersama temannya dari Tangerang juga.

Wisata Kampung Markisa, Tangerang yang Instagramable. (Suara.com/Anggy Muda)
Wisata Kampung Markisa, Tangerang yang Instagramable. (Suara.com/Anggy Muda)

Kesan pertama masuk ke sini itu keren, karena mural Asian Games, dan sempat foto-foto dulu sebelum berkebun. Kampung Markisa bagus karena wisatanya bukan cuma foto-foto saja tapi bisa belajar juga.

Untuk menuju Kampung Markisa ini cukup mudah dan bisa menggunakan kendaraan pribadi dan umum dengan penunjuk arah RS Hermina Tangerang, para pengunjung nantinya dapat berjalan menuju lokasi sejauh lima meter.

Perlu dicatat, untuk yang membawa kendaraan disarankan dahulu untuk mencari lokasi parkir sebelum masuk ke Kampung Markisa.

Tarif parkir kendaraan pribadi di Kampung Markisa mulai dari Rp 2 ribu hingga Rp 5 ribu dan gratis untuk lokasi masuk hingga menikmati suasana Asian Games dan berkebun.

Jadi tunggu apa lagi, ayo ke Kampung Markisa, wisata instagramable di Tangerang!

SUARA.com/Anggy Muda

Artikel ini sudah dimuat di SUARA.com dengan judul: Yuk, Wisata ke Kampung Markisa Tangerang yang Instagramable!

Berita Terkait

Berita Terkini