Travel

5 Destinasi Wisata di Afrika yang Ramah Budget

Afrika tidak melulu soal berburu satwa liar lho, lima kota ini buktinya.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Aditya Prasanda

Ilustrasi Afrika (unsplash)
Ilustrasi Afrika (unsplash)

Guideku.com - Berlibur ke Afrika, pastilah yang terlintas di kepala adalah menyisir padang savana nan gersang, berburu satwa liar, atau bertemu dengan suku-suku pedalaman dengan biaya perjalanan nan mahal.

Namun bagaimana dengan 5 kota di Afrika yang direkomendasikan Guideku.com berikut?

Kelima kota ini bisa menjadi alternatif liburan bagi kamu yang ingin berwisata ramah anggaran di Afrika, lho. Kelimanya juga tidak melulu tentang padang savana nan gersang. Apa saja, ya?

1. Zanzibar, Tanzania

Zanzibar (Itaka)
Zanzibar (Itaka)

Jika kamu mencintai pantai dan tengah mencari destinasi wisata di Afrika yang terjangkau, maka Zanzibar jawabannya.

Kamu dapat menghabiskan waktu di pulau ini sembari menyisir sejarah dan budaya Zanzibar nan kaya. Agar liburanmu lengkap, jangan lupa kunjungi Zanzibar Stone House Town dan Prison Island.

2. Kairo, Mesir

Mesir (huseyintuncer)
Kairo, Mesir (huseyintuncer)

Mesir barangkali bukanlah negara pertama yang terlintas di benakmu saat merencanakan liburan di kepulauan Afrika.

Namun apa boleh dikata, Mesir merupakan salah satu negara Afrika yang terjangkau untuk berlibur. Kamu bisa berwisata ke piramida hingga menjajal scuba diving di Laut Merah.

3. Nairobi, Kenya

Nairobi (museum.or)
Nairobi (museum.or)

Taman nasional, museum dan taman safari di Nairobi menjadi daya tarik sendiri untuk kota yang berada di Kenya ini. Nairobi juga merupakan salah satu obyek wisata di Afrika yang cocok untuk kamu yang mencari destinasi wisata ramah budget.

Bagian terbaiknya adalah taman konservasi jerapah dan satwa langka, Giraffe Center nan tersohor tidak terlalu jauh dari pusat kota Nairobi.

4. Addis Ababa, Ethiopia

Addis Ababa (cargebeya)
Addis Ababa (cargebeya)

Ethiopia merupakan destinasi wisata yang baik untuk kamu yang ingin menyusuri tempat kuno di tengah kehidupan metropolis.

Ibukota negara ini, Addis Ababa merupakan kota terbesar keempat di Afrika yang memiliki beberapa museum dan menyediakan makanan tradisional terbaik di Ethiopia.

5. Lagos, Nigeria

Lagos (thisdaylive)
Lagos (thisdaylive)

Lagos dikenal sebagai salah satu kota di Nigeria dengan industri pariwisata yang masif dan murah. Kota ini menawarkan kehidupan malam yang fantastis untuk kamu yang ingin bersantai di Afrika.

Gimana? Sudah siap mengunjungi kota-kota di Afrika ini?

Berita Terkait

Berita Terkini