Travel

Tempat Wisata di Dubai yang Jadi Lokasi Syuting Film Hollywood

Banyak tempat wisata Dubai yang eksotis dan cocok untuk bikin film.

Dany Garjito

Dubai. (Unsplash)
Dubai. (Unsplash)

Guideku.com - Dubai memiliki potensi wisata yang tinggi. Potensi tersebut dilirik pula oleh para produser dan sutradara film Hollywood.

Banyak tempat wisata di Dubai yang jadi lokasi syuting film Hollywood. Setidaknya ada tiga film Hollywood yang memilih Dubai sebagai lokasi syuting. Berikut diantaranya! 

Downtown Dubai, termasuk Jumeirah Lake Towers (Star Trek Beyond : 2016)

Dubai. [Dubai Tourism]
Dubai. [Dubai Tourism]

Tempat wisata Dubai yang jadi lokasi syuting film Hollywood ini namanya Downtown and Jumeirah Lake Towers. Film yang syuting di Dubai ini adalah Star Trek Beyond. 

Memulai syuting di Dubai pada Juli 2015, produser Jeffrey Chernov mengatakan bahwa Dubai menjadi pilihan utama demi menyesuaikan kebutuhan untuk 'dunia masa depan' versi Star Trek. 

Di Jumeirah Lake Towers dan Downtown Burj Khalifa kamu bisa melihat tatanan kota masa depan di dunia nyata.

Di area Jumeirah Lakes, kamu akan disuguhi bangunan freehold mixed-use yang terletak di dekat Dubai Marina dan Jumeirah Heights. Area ini terdiri dari 87 menara di sekitar empat danau buatan.

Burj Khalifa (Mission Impossible Ghost Protocol : 2011) 

Dubai. [Dubai Tourism]
Dubai. [Dubai Tourism]

Tempat wisata Dubai yang jadi lokasi syuting film Hollywood selanjutnya adalah Burj Khalifa. Film yang syuting di Dubai ini adalah Mission Impossible Ghost Protocol.

Di Burj Khalifa, Tom Cruise yang berperan sebagai Ethan Hunt melakukan aksi-aksi ektrem. 

Pengambilan gambar di Burj Khalifa membutuhkan waktu 23 hari dan sekitar 400 anggota kru untuk memastikan bahwa Tom Cruise, yang bersikeras melakukan aksinya sendiri, tetap aman selama proses pengambilan gambar.   

Keindahan Burj Khalifa sendiri dapat dinikmati melalui 2 dek observasi. Kamu bisa memilih untuk menikmati pemandangan dari lantai 124 dan 125 atau dari dek observasi tertinggi dunia (555 meter) di lantai 148.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mencoba pengalaman virtual reality (VR), bernama Mission 828, sebuah simulasi parachute-jump dari Burj Khalifa ke The Dubai Fountain. Berani coba?

Padang Pasir Dubai (Syriana : 2005)

Dubai. [Dubai Tourism]
Dubai. [Dubai Tourism]

Film Syriana yang dibintangi oleh George Clooney dan Matt Damon juga mengambil lokasi syuting film di Dubai.

Film ini memiliki alur cerita yang rumit dan banyak menonjolkan kunjungan royalti Arab dan plot pembunuhan, mengambil set 15 lokasi yang berbeda, termasuk Amerika Serikat, Maroko, Mesir, Swiss, dan padang pasir Dubai.

Di Padang Pasir Dubai ini kamu bisa melihat dan bertemu dengan binatang liar khas gurun pasir pada malam hari.

Untuk merasakan sensasi ini, kamu bisa mengunjungi Dubai Desert Conservation Reserve yang dilengkapi lampu sorot dan teropong malam.

SUARA.com/Vessy Dwirika Frizona

Artikel ini sudah dimuat di SUARA.com dengan judul: 3 Lokasi Terkeren di Dubai yang Dipakai Syuting Film Hollywood

Berita Terkait

Berita Terkini