Travel

Cara Menuju Gunung Halla, Situs Keramat di Korea Selatan

Ingin menikmati bunga azalea di Gunung Halla, gini caranya!

Dany Garjito | Aditya Prasanda

Gunung Hallasan (Korea.net)
Gunung Hallasan (Korea.net)

Guideku.com - Berada pada ketinggian 1.947 meter di atas permukaan laut, gunung berapi tertinggi di Korea Selatan, Halla menjulang, menawarkan keindahan lanskap alamnya nan menawan.

Bunga-bunga puspa warna dan pepohonan terhampar di sepanjang kaki gunung berapi perisai ini dan udara segar dengan mudah menyesap dada setiap wisatawan yang menyambanginya.

Saat musim semi tengah berada di kondisi terbaik, bunga-bunga azalea berwarna merah muda akan tumbuh, menebar pesonanya, terhampar di seluruh permukaan gunung yang berada di Pulau Jeju, Korea Selatan ini.

Diperkirakan sekitar 1.800 varietas tumbuhan dan 4.000 jenis hewan menghuni pulau yang sebagian besar mengandung abu vulkanik tersebut.

Gunung Hallasan (On the Go Tours)
Gunung Hallasan (On the Go Tours)

Bagi warga Korea Selatan, Gunung Halla merupakan salah satu gunung keramat. Masyarakat setempat mempercayai roh dan dewa bermukim di puncak gunung yang dijuluki Yeongjusan (pusat keabadian) ini.

Untuk dapat mengunjungi gunung ini, kita bisa bertolak selama 15 menit dari terminal setempat menggunakan bis antar kota Jeju.

Sobat traveler dapat menggunakan bis 5.16 dengan trayek Jeju-Seongpanak-Seogui.

Selanjutnya kamu cukup melanjutkan perjalanan menuju Seongpanak.

Mendaki Gunung Halla, kamu tak perlu merogoh kocek sepeser pun lho namun akan dikenakan biaya tambahan jika menyewa fasilitas perkemahan setempat. Biayanya juga terjangkau kok hanya berkisar Rp 36.000 hingga Rp 48.000.

Gunung Hallasan (Trip to Korea)
Gunung Hallasan (Trip to Korea)

Gimana, tertarik memasukkan Gunung Halla dalam list perjalananmu?

Berita Terkait

Berita Terkini