Resmi, Citilink Buka Rute Baru ke 3 Kota di China

Citilink kini punya direct flight ke tiga kota di China, ini informasinya.

Dany Garjito
Sabtu, 08 September 2018 | 08:36 WIB
Citilink resmi akan melakukan penerbangan reguler ke China pada akhir Oktober 2018 nanti. (instagram.com/@citilink)

Citilink resmi akan melakukan penerbangan reguler ke China pada akhir Oktober 2018 nanti. (instagram.com/@citilink)

Guideku.com - Citilink Indonesia buka rute direct ke tiga kota di China. Rencananya, maskapai Citilink akan mulai membuka rute baru tersebut pada Oktober 2018.

Untuk membuka rute direct flight ini, Citilink bekerjasama dengan partner di China, sebagai General Sales Agent (GSA).

Adapun tiga kota di China yang akan menjadi tujuan Citilink adalah Xiamen, Kunming dan Nanjang. Citilink akan menerbangkan pesawat dari Jakarta dan Denpasar, serta ke depannya akan merambah juga dari Manado. 

Dilansir Guideku.com dari Suara.com, Jumat (7/9/2018), Juliandra Nurtjahjo selaku Direktur Utama Citilink Indonesia mengatakan bahwa Citilink resmi menggandeng Megacap sebagai General Sales Agent, yang akan menjadi representative Citilink di China dalam melakukan penjualan tiket penumpang maupun kargo.

Juliandra menambahkan, maskapai juga melihat peluang kerjasama ini sebagai bentuk dukungan maskapai terhadap program Pemerintah untuk mendapatkan target 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia sebelum tahun 2019.

Ini juga suatu realisasi dari ekspansi layanan rute internasional di kawasan Asia selain penerbangan Denpasar - Dili dan Jakarta – Penang.

''Dengan masuknya Citilink Indonesia ke kota-kota di Cina dalam penerbangan berjadwal setiap harinya, diharapkan dapat menunjukkan eksistensi Citilink Indonesia sebagai world class LCC di kancah internasional,'' tambah Juliandra

Sebelumnya, Citilink Indonesia juga telah melakukan penerbangan charter ke beberapa kota di China yang bekerjasama dengan pencharter di China.

Dengan tambahan rute internasional ke tiga kota di China ini, maka Citilink Indonesia nantinya akan mempunyai lima rute internasional, dan tentunya akan diiringi dengan penambahan rute-rute internasional lainnya.

Garuda Indonesia sebagai induk usaha Citilink Indonesia justru mengambil keputusan berbeda terkait rute internasional. Di saat Citilink membuka rute baru, Garuda Indonesia justru menutup rute penerbangan Jakarta - London mulai akhir Oktober.

SUARA.com/Achmad Fauzi

Artikel ini sudah dimuat di SUARA.com dengan judul: Citilink Resmi Buka Rute Direct 3 Kota di Cina

Berita Terkait TERKINI
Supaya mudik tetap nyaman, penting untuk melakukan hal-hal berikut sepanjang perjalanan. Salah satunya melakukan peregan...
travel | 11:45 WIB
Kelima provinsi itu diprediksi menjadi daerah dengan tingkat kepadatan paling tinggi selama momen mudik Idul Fitri....
travel | 11:30 WIB
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Tampilkan lebih banyak