Travel

5 Tempat Wisata Ini Bisa Bikin Kamu dan Pacar Putus, Katanya Sih

Percaya nggak percaya lho, ini kan cuma mitos, belum tentu benar.

Dany Garjito | Arendya Nariswari

Ilustrasi tempat wisata bikin putus. (Unsplash)
Ilustrasi tempat wisata bikin putus. (Unsplash)

Guideku.com - Menghabiskan liburan mengunjungi destinasi wisata, biasanya paling afdol kalau kita mengajak teman ataupun keluarga.

Nggak jarang nih, biasanya mereka yang memiliki kekasih pasti kan mengajak pasangannya untuk berlibur mengunjungi berbagai destinasi wisata.

Eits, tapi jangan girang dulu travelers, ternyata beberapa kota memiliki destinasi wisata yang konon bikin hubungan kamu dan kekasih nggak langgeng, lho.

Konon katanya, jika kamu menyambangi deretan destinasi wisata yang telah dirangkum Guideku.com berikut, hubungan kamu nggak akan lama dengan kekasih.

Kira-kira lokasinya ada di mana aja ya, travelers? Kalian juga penasaran kan? Yuk, intip deretan destinasi wisata yang mitosnya bikin hubungan sepasang kekasih nggak langgeng berikut ini.


1. Tanah Lot

Tanah Lot. (Instagram/@khlooooo_e)
Tanah Lot. (Instagram/@khlooooo_e)

Destinasi wisata bali ini pasti udah nggak terdengar asing di telinga kalian para travelers.

Bangunan Pura di tengah laut ini dijaga oleh sebuah ular suci yang konon bisa mengabulkan segala permintaan yang kita inginkan.

Tapi mitosnya, jika sepasang kekasih berkunjung dan memohon keinginan kepada ular suci, maka konon hubungan mereka tak akan berjalan lama.

2. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor. (Instagram/@gati_soeriadi)
Kebun Raya Bogor. (Instagram/@gati_soeriadi)

Objek wisata dengan nuansa alam yang asri ini selalu jadi destinasi populer, terutama warga Jakarta.

Selain dekat dengan Jakarta, Kebun Raya Bogor juga memiliki suasana tenang yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Salah satu yang menarik yaitu Pohon Jodoh.

Konon jika kamu seorang jomblo maka setelah berkunjung ke sini maka kamu akan mendapatkan pasangan.

Tapi sayang, jika kamu mengunjungi Pohon Jodoh dengan pasanganmu, konon hubungan kalian akan kandas di tengah jalan.

3. Baturraden

Baturraden. (Instagram/@egisaputraa)
Baturraden. (Instagram/@egisaputraa)

Destinasi wisata Jawa Tengah ini juga nggak kalah menarik untuk dikunjungi.

Berbagai wahana dan pemandangan air terjun yang memukau siap memanjakkan mata dan pikiran kamu di sini.

Konon nama Baturraden berasal Raden yang merupakan anak bupati sedangkan Batur merupakan panggilan untuk anak pembantu.

Sempat jatuh cinta, keduanya ternyata tak direstui orang tua dan harus berakhir. Mitos ini masih kental hingga saat ini, konon kalau mengajak pacar ke sini kalian bakalan putus lho, travelers.

4. Pantai Balekambang 

Pantai Balekambang. (Instagram/@balekambangmalang)
Pantai Balekambang. (Instagram/@balekambangmalang)

Terletak di Malang, pantai ini selalu penuh dikunjungi wisatawan ketika musim libur dan akhir pekan.

Tak hanya mirip Tanah Lot, destinasi ini juga menyimpan mitos yang hampir sama mistisnya. Konon jika sepasang kekasih datang ke Pantai Balekambang, hubungan mereka tidak akan bertahan lama.

5. Candi Prambanan

Candi Prambanan. (Instagram/@yudhi1519)
Candi Prambanan. (Instagram/@yudhi1519)

Destinasi wisata yang satu ini wajib banget kamu kunjungi ketika mampir ke Yogyakarta.

Eits, tapi tampaknya kamu harus pikir dua kali jika sedang bersama kekasih. Konon katanya kisah gagalnya Bandung Bondowoso menikahi Roro Jonggrang untuk membuat 1000 candi dalam satu malam ini menjadi latar belakang mitos tidak awetnya sepasang kekasih yang berlibur ke Candi Prambanan ini.

Jadi kalian percaya atau nggak nih, sama mitos di atas tadi travelers?

Berita Terkait

Berita Terkini