Travel

Mengintip Calon Arena Ski Salju Indoor Terbesar Dunia di Shanghai

Berselancar di atas arena ski terbesar dunia, seperti apa ya?

Dany Garjito | Aditya Prasanda

Harbin Wanda Indoor Ski (Midnight Crunch)
Harbin Wanda Indoor Ski (Midnight Crunch)

Guideku.com - Harbin Wanda Indoor Ski and Winter Sports Resort diproyeksikan akan menjadi lapangan es indoor terbesar di dunia.

Majid Al Futtaim, grup ritel raksasa yang berbasis di Dubai akan membantu pengembangan resor ski indoor yang berada di Shanghai ini.

Harbin Wanda Indoor Ski (Youtube)
Harbin Wanda Indoor Ski (Youtube)

Taman salju yang kerap dijuluki Wintastar Shanghai ini akan memperlebar luasnya menjadi 90 ribu meter persegi, tiga kali lebih besar dari ukuran Ski Dubai yang didapuk sebagai 'Resor Ski Terbaik di Dunia' tahun 2017 oleh World Ski Awards.

Berdiri di kota Harbin, Tiongkok, Harbin Wanda Indoor Ski and Winter Sports Resort pertama kali dibuka pada tahun 2017 dengan luas sebesar 80.000 meter persegi.

Pusat wahana ski indoor ini menyajikan arena ski sepanjang 500 meter dan dapat menampung 3.000 orang pelanggan yang ingin berseluncur di dataran salju.

Harbin Wanda Indoor Ski (Outdoor Activities)
Harbin Wanda Indoor Ski (Outdoor Activities)

Disokong Majid Al Futtaim, Wintastar Shanghai rencanya akan menampilkan tiga lereng ski terbaru, masing-masing memiliki gradien berbeda yang diklaim lolos standar pelatihan olimpiade.

Di samping itu, 25 atraksi non-ski lainnya juga direncanakan akan didirikan di resor ini.

Tentunya proyek besar ini merupakan salah satu ambisi Tiongkok untuk menyambut Olimpiade Musim Dingin yang akan bertempat di Beijing pada 2022.

Pemerintah Tiongkok menargetkan 300 juta warganya terlibat dalam pagelaran akbar tersebut.

Harbin Wanda Indoor Ski (I Love Ski)
Harbin Wanda Indoor Ski (I Love Ski)

Meski demikian, betapapun menterengnya resor ski Harbin Wanda Indoor Ski and Winter Sports Resort, olahraga ski tercatat sebagai olahraga yang kurang diminati oleh masyarakat Tiongkok.

Sebuah riset yang dilansir White Paper pada tahun 2017 menyebut bahwa dari 1,37 miliar penduduk Tiongkok, hanya kurang dari 1 persen yang mengaku pernah mencoba olahraga ski, setidaknya sekali seumur hidup.

Berita Terkait

Berita Terkini