Travel

Fakta Wisata Kapal Pesiar Jadi Impian Orang Indonesia

Banyak responden yang ingin liburan dengan naik kapal pesiar, kamu juga?

Dany Garjito

Wisata kapal pesiar. (Dwidayatour)
Wisata kapal pesiar. (Dwidayatour)

Guideku.com - Liburan di kapal pesiar menjadi wisata impian orang Indonesia. Hal tersebut tercermin dari hasil riset Dwidayatour.

Dwidayatour adalah biro perjalanan wisata yang berdiri sejak Juli 1967 dan berkantor pusat di Jakarta dengan lebih dari 90 kantor cabang di seluruh Indonesia.

Survey Dwidayatour ini melibatkan lebih dari 1.200 traveler Indonesia tentang minat mereka merencanakan wisata yang seru.

Riset ini membagi kategori konsumen berdasarkan tiga rentang usia, yaitu Gen Z (18-23 tahun), Gen Y (24-41 tahun) serta Gen X (42-52 tahun).

Hasilnya, sebanyak 52 persen responden mengatakan ingin liburan dengan naik kapal pesiar mengarungi samudra.

Dan sebanyak 90 persen responden mengaku belum pernah naik kapal pesiar. Pilihan liburan dengan kapal pesiar ini mendominasi semua kelompok usia.

''Liburan dengan kapal pesiar memang sedang menarik perhatian traveler Indonesia. Mereka ingin menikmati liburan dan atraksi-atraksi menarik di tengah samudra, dan merasakan pengalaman baru yang jarang ditemukan saat berwisata di daratan. Terbukti, sebanyak 79% responden menyatakan bahwa alasan mereka belum pernah menikmati kapal pesiar adalah faktor harga yang relatif mahal. Tetapi dengan alasan ingin menikmati pengalaman berbeda (71%), mereka tetap memimpikan liburan dengan kapal pesiar ini,'' ujar Hendriyapto, VP Commercial Dwidayatour.

Wisata kapal pesiar. (Dwidayatour)
Wisata kapal pesiar. (Dwidayatour)

 

Mengapa kamu harus liburan di kapal pesiar?

Mengunjungi pulau-pulau

Wisata kapal pesiar bisa memberimu pengalaman berbeda seperti kunjungan ke pulau-pulau baru, dan menyaksikan atraksi-atraksi menarik di atas kapal maupun di darat.

Bisa stargazing dari tengah laut

Tak hanya itu, wisata kapal pesiar membuat kamu bisa melihat pemandangan bintang dari tengah laut.

Banyak pilihan destinasi wisata kapal pesiar

Terdapat banyak destinasi yang dipilih wisatawan responden survey ini untuk wisata dengan kapal pesiar. Seperti wisata kapal pesiar ke Eropa, Jepang, Korea dan Hong Kong.

Lama wisata kapal pesiar

Hasil survey juga menyebutkan bahwa banyak responden lintas generasi yang memilih lama wisata kapal pesiar. Ada yang 6-8 hari (Gen Z), dan 3-5 hari (Gen X dan Y).

Cara memilih wisata kapal pesiar

Sumber informasi yang biasa digali oleh para responden adalah dari agen travel, website travel dan media sosial.

Nah itulah fakta tentang wisata kapal pesiar jadi impian orang Indonesia!

Berita Terkait

Berita Terkini