Travel

Pengalaman Unik Sehari Menjadi Orang Palembang di Rumah Limas

Kamu bisa sewa baju adat Palembang dan foto-foto sepuasnya di sini lho!

Dany Garjito | Arendya Nariswari

Rumah Limas Palembang. (Guideku/Arendya)
Rumah Limas Palembang. (Guideku/Arendya)

Guideku.com - Berkunjung ke Kota Palembang, kali ini Guideku.com dan tim Alchemy Bulan Kesehatan Gigi (BKGN) 2018 bersama Pepsodent akan mengajak kalian untuk mampir sebentar ke Rumah Limas.

Memasuki lantai bawah Rumah Limas, Guideku.com dan tim Alchemy Bulan Kesehatan Gigi (BKGN) 2018 bersama Pepsodent telah disambut ramah oleh para pegawai yang bertugas.

Masih terletak di wilayah Kota Palembang, Rumah Limas ini bisa kamu jadikan salah satu tujuan wisatamu lho, travelers. Tak hanya mengenal beragam adat tradisional Palembang, di Rumah Limas kalian juga bisa berbelanja oleh-oleh di sini.

Rumah Limas Palembang. (Guideku/Arendya)
Rumah Limas Palembang. (Guideku/Arendya)

 

Di ruangan sisi kiri, travelers bisa membeli berbagai macam pernak-pernik khas Palembang, mulai dari gantungan kunci hingga dompet yang terbuat dari kain songket.

Beranjak ke ruangan di sebelah kanan, Guideku.com dibuat kagum dengan koleksi kain songket  Palembang yang begitu lengkap dan indah.

Tak hanya belanja, di sini kalian juga bisa merasakan pengalaman menjadi orang Palembang lengkap dengan baju adatnya lho.

''Untuk foto dengan menggunakan baju adat bisa dilakukan di lantai 2 Rumah Limas lengkap dengan interior khas Palembang,'' perjelas salah satu pegawai Rumah Limas kepada tim Guideku.com.

Rumah Limas Palembang. (Instagram/@rumalimas_palembang)
Rumah Limas Palembang. (Instagram/@rumalimas_palembang)

 

Ternyata setelah ditelusuri, Rumah Limas ini merupakan satu-satunya destinasi wisata foto adat yang ada di Palembang lho, travelers. Keren bukan?

Mencoba melangkah ke lantai dua, Guideku.com dibuat takjub dengan interior khas Palembang yang penuh dengan ukiran berwarna emas. Bagi kalian yang ingin berfoto dengan baju adat Palembang, travelers akan dikenakan tarif sebesar Rp 150.000 per orang untuk setiap satu fotonya.

Untuk kalian yang masih belum puas dengan satu foto, travelers juga bisa melakukan pencetakan foto lagi dengan sejumlah biaya tambahan. Rumah Limas ini ternyata merupakan milik pribadi atas nama KH A Aziz Hamid.

Rumah Limas Palembang. (Guideku/Arendya)
Rumah Limas Palembang. (Guideku/Arendya)

 

Dibangun sejak tahun 1991, bangunan Rumah Limas ini masih berdiri kokoh dan ramai dikunjungi wisatawan terutama di akhir pekan dan musim liburan.

Jadi, bagi kamu yang sedang mengunjungi destinasi wisata Palembang jangan lupa mampir ke Rumah Limas ya.

Untuk kalian yang ingin mendapatkan pengalaman tak terlupakan ini, travelers bisa langsung menuju Rumah Limas di Jalan Demang Lebar Daun Nomor 51, Palembang.

Berita Terkait

Berita Terkini