Travel

Hari Pariwisata Dunia, Google Street View Rilis Edisi Danau Toba

Selagi kantong kering, traveling virtual pun jadi alternatif.

Dany Garjito | Amertiya Saraswati

Danau Toba. (Pixabay)
Danau Toba. (Pixabay)

Guideku.com - Siapa yang tidak kenal fitur Google Street View? Lewat aplikasi ini, kamu bisa bebas melakukan jalan-jalan virtual nan gratis ke berbagai macam destinasi wisata.

Nah, demi memperingati Hari Pariwisata Dunia tanggal 27 September 2018, Google Street View Special Collect rupanya memutuskan untuk merilis edisi Danau Toba. Peluncurannya sendiri sudah dilakukan tanggal 25 lalu.

Hal ini akan memungkinkanmu untuk melakukan jalan-jalan virtual dan menyimak keindahan panorama Danau Toba dari sudut pandang 360 derajat.

Danau Toba sendiri dipilih karena destinasi wisata tersebut merupakan sebuah danau vulkanik yang terbesar di dunia.

Jalan-Jalan Virtual di Danau Toba (instagram.com/kemenpar)
Jalan-Jalan Virtual di Danau Toba (instagram.com/kemenpar)

Sebelum Danau Toba, Google Street View juga sudah meluncurkan edisi Candi Borobudur, Prambanan, Batu Boko, Mendut, Pawon, Sari, Kalasan, dan Sewu.

Ada pula edisi museum, yaitu untuk Museum Nasional dan Situs Purba Sangiran.

Sedangkan untuk Underwater Street View, Google sudah melakukan pengambilan gambar untuk jalan-jalan sekaligus menyelam virtual di kawasan Raja Ampat.

Jadi, buat kamu yang berkantong kering tapi ingin traveling, fitur jalan-jalan virtual ini bisa digunakan sebagai alternatif selagi mengumpulkan uang.

Sekarang, kamu bisa menikmati keindahan tempat-tempat di atas sekaligus menawannya panorama Danau Toba dari balik layar komputermu, bukan?

Berita Terkait

Berita Terkini