Travel

Duh, BAB di Gerbong KRL, Langsung Kabur pas Berhenti

Warga Twitterland menyarankan untuk ngantongin kerikil.

Dany Garjito

Ilustrasi sakit perut. (Pixabay)
Ilustrasi sakit perut. (Pixabay)

Guideku.com - Berawal dari cuitan seorang warganet Twitter yang melaporkan bahwa ada yang buang air besar atau BAB di kereta. Pihak pengelola KRL Commuter Line langsung menanggapi laporan tersebut.

''Tolong @CommuterLine ini ada yang BAB di kereta terus orangnya kabur. Posisi kereta di Jatinegara Nomor kereta 1428 gerbong 10. Ini segerbong udah nggak tahan sama baunya @krlmania'' tulis pengguna Twitter dengan akun @catterpink.

Kemudian akun commuter line di @CommuterLine membalas, ''Selamat pagi. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu alami, dapat kami sampaikan perihal adanya kotoran di dalam rangkaian KRL tersebut telah di tindaklanjuti oleh Unit terkait. Berikut gambar pada saat dilakukan pembersihan kotoran tersebut.''

Beberapa pengguna Twitter juga memberikan tanggapan tentang seorang wanita yang BAB di dalam gerbong kereta commuter line ini.

BAB di Gerbong KRL. (twitter.com/@catterpink)
BAB di Gerbong KRL. (twitter.com/@catterpink)

 

''Ini kode buat @CommuterLine supaya menyediakan batu kerikil,'' tulis salah satu warganet.

''Kasihan petugasnya,'' tanggapan warganet lainnya.

Ada pula yang memberikan saran untuk commuter line tentang drama KRL ini.

''Setelah membaca satu-satu respon dari warga Twitter, saya cuma mau nambahin nih min, ada satu hal yang bisa jadi pelajaran untuk KRL yang lebih baik ke depannya, JANGAN KEBANYAKAN NAHAN-NAHAN KERETA. Karena tadi sempet baca kereta tersebut memang sempet ketahan lama.'' saran salah satu warga Twitter.

BAB di Gerbong KRL. (twitter.com/@CommuterLine)
BAB di Gerbong KRL. (twitter.com/@CommuterLine)

 

Duh, kalau sudah gini siapa yang salah ya genks?

*Update

Setelah viral, pengguna akun Twitter yang memberikan info kejadian pada akun Twitter Commuter Line memberikan klarifikasi. Berikut Guideku.com kutip dari Twitter:

Sebelumnya ingin memohon maaf, saya ga ada niatan untuk bikin ini viral. Niat awalnya cuma pengaduan ke pihak krl via twitter agar ada tindak lanjut. Tadi udah dihubungi sama penumpang yang melihat kejadian lebih dekat dan lebih jelas yang ternyata senior saya sendiri di kampus.

Jadi sepertinya korban ini sedang sakit dan mungkin sudah tidak bisa tahan lg. Sejak dari gondangdia memang sudah gelisah. Untuk kejadiannya ternyata tidak di bangku namun saat berdiri. Korban turun di stasiun jatinegara dengan posisi rukuk kaya mau solat.

Semoga cepat sembuh ya mba dan semoga kejadian ini juga ga terulang. Mohon maaf ini jadi viral.

Jangan dibully ya genks, mari kita doakan saja semoga lekas sembuh.

Berita Terkait

Berita Terkini