Travel

Membelah Awan dengan Wisata Naik Kayak di Telaga Merdada Dieng

Dingin-dingin naik kayak, awas jangan sampai jatuh!

Angga Roni Priambodo | Amertiya Saraswati

Wisata Naik Kayak di Telaga Merdada Dieng (indonesiakaya.com)
Wisata Naik Kayak di Telaga Merdada Dieng (indonesiakaya.com)

Guideku.com - Terkenal dengan keindahan wisata alamnya, ada berbagai macam panorama yang dapat kita saksikan saat berwisata di Dieng.

Mulai dari candi, hamparan pedesaan, kawah, telaga, hingga perbukitan, semuanya dapat kamu temukan di sini.

Namun, bukan hanya itu saja, kamu juga bisa mengunjungi sebuah telaga. Telaga yang terkenal di daerah ini adalah Telaga Warna, meski sebenarnya masih ada satu telaga lain lagi yang tak kalah indahnya.

Bukan cuma indah, telaga yang satu ini bahkan merupakan telaga terluas yang ada di kawasan Dieng, lho! Kamu sudah pernah dengar belum nama Telaga Merdada sebelumnya?

Wisata Naik Kayak di Telaga Merdada Dieng (instagram.com/faisholrd)
Wisata Naik Kayak di Telaga Merdada Dieng (instagram.com/faisholrd)

Nama telaga ini berasal dari kata ''dada'' yang berarti luas atau lapang. Nggak heran sih, mengingat telaga ini memiliki luas sampai 25 hektare. Wow!

Meski begitu, Telaga Merdada ternyata sama sekali tidak punya sumber mata air, lho. Yup, telaga terluas di Dieng ini sepenuhnya bergantung pada air yang tertampung saat musim hujan.

Jika kamu memutuskan untuk kemari saat berwisata di Dieng, kamu bisa melihat indahnya telaga yang dikelilingi pemandangan bukit dan hamparan rumput hijau.

Jangan lupakan pula udara sejuknya, mengingat telaga Merdada Dieng ini terletak di ketinggian 2.045 mdpl. Bahkan, tidak jarang jika kabut pun akan menyelimuti permukaan Telaga Merdada ini.

Wisata Naik Kayak di Telaga Merdada Dieng (instagram.com/mrizalfrmnsyh_)
Wisata Naik Kayak di Telaga Merdada Dieng (instagram.com/mrizalfrmnsyh_)

Meski begitu, selain melihat-lihat pemandangan yang asri serta memancing, Telaga Merdada Dieng ini juga dikenal dengan adanya wisata naik kayak.

Lain daripada yang lain, di sini kamu akan merasakan rasanya naik kayak di tengah udara sejuk nan dingin alih-alih cuaca hangat.

Terdapat dua jenis kayak yang dapat disewa oleh pengunjung di sini, yaitu kayak untuk kapasitas single dan kayak double. Selain itu, pengunjung pun diharuskan memakai pelampung dan helm.

Nah, buat kamu yang mau berwisata di Dieng dan merasakan sensasi naik kayak membelah kabut yang seperti awan dan menikmati embusan udara dingin, jangan lupa datang ke Telaga Merdada, ya!

Telaga Merdada Dieng

Alamat: Desa Karangtengah, Kecamatan Batur, Banjarnegara.

Harga tiket masuk: Rp 5.000

Sewa kayak single: Rp 25.000

Sewa kayak double: Rp 50.000

Harga dan informasi bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Berita Terkait

Berita Terkini