Travel

Walah, Pas Naik Bus, Ternyata Sopirnya Monyet, Monyet Beneran Nih

Penumpang auto ingat Tuhan.

Dany Garjito

Ilustrasi monyet. (Pixabay/Alexas_Fotos)
Ilustrasi monyet. (Pixabay/Alexas_Fotos)

Guideku.com - Sopir bus punya tanggung jawab tinggi dengan memastikan keamanan para penumpangnya. Tapi bagaimana ceritanya jika yang jadi sopir bus adalah seekor monyet? Seperti sopir bus di India yang membiarkan seekor monyet kemudikan bus ini.

Pengemudi bus yang diketahui  bernama M. Prakash dilaporkan ke polisi karena membiarkan seekor monyet mengendalikan kemudi saat bus sedang berjalan.

Video yang sudah viral ini, memperlihatkan bagaimana M. Prakash membiarkan si monyet yang sedang fokus melihat ke depan sambil memegang kemudi bus, dibantu oleh satu tangan M. Prakash, dalam kondisi berjalan.

Dianggap membahayakan keselamatan banyak orang, kementerian transportasi setempat mempertanyakan apa tujuan si sopir bus.

Ironisnya, tidak ada seorang penumpang yang melakukan protes kepada sopir bus yang membiarkan seekor monyet membantunya mengendalikan kemudi.

Monyet Kendalikan Kemudi Bus, Si Sopir yang Kena Getahnya. (YouTube/PressTV)
Monyet Kendalikan Kemudi Bus, Si Sopir yang Kena Getahnya. (YouTube/PressTV)

 

Juru bicara armada bus yang dikemudikan M. Prakash mengatakan bahwa keselamatan penumpang tidak bisa dikompromikan dengan membiarkan seekor monyet mengendalikan kemudi.

Waduh, kalau mau ngelatih sirkus jangan kayak gitu, bahaya buat penumpang busnya!

MOBIMOTO.com/Praba Mustika

Artikel ini sudah dimuat di MOBIMOTO.com dengan judul: Biarkan Monyet Kemudikan Bus, Sopir Ini Dipecat

Berita Terkait

Berita Terkini