Travel

Bikin Bangga, Ini 5 Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Yuk cek Indonesia ada di nomor berapa!

Stephanus Aranditio | Amertiya Saraswati

Ilustrasi Maskapai Paling Tepat Waktu (Pixabay)
Ilustrasi Maskapai Paling Tepat Waktu (Pixabay)

Guideku.com - Semua orang pasti tidak suka menunggu terlalu lama. Terlebih jika berhubungan dengan naik pesawat, hampir semua orang mengharapkan penerbangan tepat waktu.

Bagaimanapun juga, ketepatwaktuan adalah suatu perkara yang penting. Tidak ada yang ingin tiba terlambat di tujuan. Hal ini terutama berlaku bagi mereka yang harus mengejar penerbangan selanjutnya.

Dilansir Guideku.com dari seasia.co, baru-baru ini OAG merilis daftar OTP (On-Time Performance) untuk maskapai-maskapai di Asia Tenggara.

Daftar ini berisi maskapai-maskapai di Asia Tenggara yang dinyatakan paling tepat waktu dan memiliki lebih dari 3.000 penerbangan per bulannya.

Garuda Indonesia (Wikipedia)
Garuda Indonesia (Wikipedia)

Sedangkan definisi dari OTP adalah penerbangan yang berangkat atau tiba dalam kurun waktu 14 menit dan 59 detik dari jadwal penerbangan pada tiket.

Per September 2018, tempat pertama di daftar maskapai paling tepat waktu ini diduduki oleh Bangkok Airways dengan OTP sebesar 93,1%.

Sementara itu, maskapai milik Indonesia, Garuda Indonesia, berada di posisi kedua dengan OTP sebesar 90,5%. Wah, patut berbangga, nih!

Menyusul di tempat ketiga hingga kelima, ada Thai Air Asia dengan OTP 87,9%; Nok Air dengan OTP 85,5%; dan Scoot dengan OTP 84,9%. Yang mengejutkan, maskapai Singapore Airlines malah berada di posisi keenam, lho!

Yuk kita beri aplaus untuk Garuda Indonesia yang berhasil mendapat posisi kedua!

Berita Terkait

Berita Terkini