Travel

Pantai Kelingking, Tempat Memburu Penampakan Kepala Dinosaurus

Butuh kejelian mata dan perpesktif untuk melihatnya.

Dany Garjito | Amertiya Saraswati

Kepala Dinosaurus di Nusa Penida (Google Maps)
Kepala Dinosaurus di Nusa Penida (Google Maps)

Guideku.com - Keindahan Pantai Kelingking di Nusa Penida jelas tak perlu kita ragukan lagi. Terlebih, Nusa Penida sendiri memang terkenal sebagai salah satu spot wisata bahari yang menyajikan panorama laut biru nan jernih.

Namun, baru-baru ini, Pantai Kelingking menjadi makin dikenal akibat adanya pemandangan kepala dinosaurus di sana.

Tentu saja, pemandangan yang dimaksud bukanlah fosil kepala dinosaurus yang mengambang di lautan atau terdampar di pantai.

Sebagai spot foto viral yang telah menarik banyak wisatawan dan turis, apa yang disebut kepala dinosaurus ini sebenarnya merupakan panorama tebing di Pantai Kelingking jika dilihat dari atas!

Kepala Dinosaurus di Nusa Penida (instagram.com/dreamersinviaggio)
Kepala Dinosaurus di Nusa Penida (instagram.com/dreamersinviaggio)

 

Ya, dengan bentuknya yang memanjang dan menjorok ke lautan, tidak heran jika pantai ini dijuluki Pantai Kelingking.

Namun, dengan mengubah perspektif dan sudut pandangmu dalam mengambil foto, maka kamu pun dapat menemukan sebuah kepala dinosaurus di Nusa Penida ini.

Konon, bentuk tebing ini akan terlihat menyerupai dinosaurus jenis T-Rex yang sedang membuka rahangnya lebar-lebar saat dilihat dari atas.

BACA JUGA: Potret Cassandra Lee di Nusa Penida Bali nan Menakjubkan

Nggak cuma si kepala dinosaurus, kamu pun juga bisa menuruni anak tangga curam yang berada di sisi tebing ini. Meski menantang, panorama kepala dinosaurus ini akan menemanimu selagi kamu meniti tangga menuju pantai.

Coba saja perhatikan baik-baik foto di bawah ini, dan lihat apakah kamu bisa menemukan si kepala dinosaurus yang sedang menjadi spot foto viral di kalangan wisatawan dan turis.

Gimana, ketemu nggak?

Kepala Dinosaurus di Nusa Penida (instagram.com/limau_kasturi99)
Kepala Dinosaurus di Nusa Penida (instagram.com/limau_kasturi99)

 

Untuk mencapai Nusa Penida sendiri, kamu bisa menggunakan kapal feri dari Bali melalui pelabuhan Padang Bai. Biasanya feri ini akan berangkat pukul 08.00 WITA dan 15.00 WITA.

Feri ini akan memakan waktu sekitar tiga jam dengan tarif Rp 86.000. Namun, jika kamu terburu waktu, kamu bisa memilih untuk menaiki kapal cepat yang memakan tarif Rp 80.000 per orang dengan waktu tempuh satu jam saja.

Sedangkan Pantai Kelingking sendiri berada di area barat daya Nusa Penida. Untuk mencapainya, kamu bisa menggunakan kendaraan bermotor. Tapi, berhati-hatilah karena kondisi jalan menuju pantai bisa dibilang lumayan ekstrem.

BACA JUGA: Mad Pops Bali, Tempat Beli Es Krim Hits di Bali, Ice Ice Baby!

Barulah ketika kamu tiba di sana, kamu bisa melihat ajaibnya si kepala dinosaurus T-Rex ini dari puncak tebing yang ada.

Tertarik untuk berburu kepala dinosaurus di Pantai Kelingking?

BACA JUGA: Kvlatresna Villa, Sensasi Menginap di Villa Jogja Rasa Bali

Info review Hotel, Restoran, Cafe, dan Produk silakan hubungi kontak Guideku.com

Harga dan informasi bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Berita Terkait

Berita Terkini