Travel

Modus Licik Driver Ojol Dibongkar Netizen dalam 3 Babak, Kena Deh

Nggak semua ya genks, cuma oknum nakal aja.

Dany Garjito

Ilustrasi driver. (Pixabay/SplitShire)
Ilustrasi driver. (Pixabay/SplitShire)

Guideku.com - Akun dengan username @demualhella pada Rabu (17/10/2018) mengunggah tiga screenshot aplikasi ojek online atau ojol yang ia gunakan. Dalam unggahannya ini, ia membongkar modus licik driver ojol.Duh, hari gini masih ada modus licik driver ojol! Seperti modus yang dikisahkan oleh akun dengan username @demualhella.

Pengguna Twitter @demualhella mengunggah kisahnya pada Rabu (17/10/2018) berupa screenshot aplikasi ojek online atau ojol yang ia gunakan.  

Dalam postingannya ini, dia membongkar modus licik driver ojol dalam tiga babak.

''Cerita dalam 3 gambar,'' tulis @demualhella beserta tiga unggahannya.

Pengguna ini mengunggah kembali kisah yang dialami oleh pemilik akun Hudi Susanto (@idhu_geni). Hudi Susanto ini mengaku ditipu oleh driver ojol yang ia pesan.

Saat sudah melakukan pemesanan, ia lalu menunggu hingga si driver menjemput. Keduanya lalu berjanji untuk bertemu di depan Polsek setempat. Tidak kunjung datang, si driver malah meminta tambahan waktu sekitar 10 menit.

Modus licik driver ojol. (twitter/idhu_geni)
Modus licik driver ojol. (twitter/idhu_geni)

 

''Saya di depan polsek,'' tulis Hudi melaporkan lokasinya.

Ia mengaku sedang mengalami kendala dan meminta penumpang untuk melakukan cancel seandainya merasa menunggu terlalu lama.

''10 menitan lagi pak, ada kendala nih maap, kalo kelamaan cancel aja gpp.'' ungkap si driver.

Anehnya, Hudi malah bertemu dengan si driver di pinggir jalan pada lokasi tersebut. Ternyata oknum driver ojol tersebut sudah tiba, namun tidak langsung mengantar penumpangnya, ia malah meminta untuk cancel order.

Modus licik driver ojol. (twitter/idhu_geni)
Modus licik driver ojol. (twitter/idhu_geni)

 

Biasanya untuk pelanggan ojek online dan taksi online yang menggunakan e-money untuk pembayaran, terdapat celah kecurangan yang bisa dimanfaatkan oknum driver nakal dengan modus yang sama.

Saat sudah tiba di lokasi, si oknum driver malah dengan sengaja meminta cancel agar saldo penumpang bisa secara otomatis terpotong dan masuk ke dompet si driver.

Oknum driver yang sudah tiba di lokasi namun tidak memberi tahu kepada penumpangnya ini berlaku curang demi menyedot saldo Hudi.

Mengenai kelanjutannya setelah si driver sukses terciduk penumpang, masih belum diketahui. Namun sejak diunggah, banyak netizen ikut menyampaikan tanggapannya.

Modus licik driver ojol. (twitter/idhu_geni)
Modus licik driver ojol. (twitter/idhu_geni)

 

''Pasti bayarnya pake ovo mba, itu kan bacaannya 'driver has arrived' trs dia bilang 'klo kelamaan cancel aja' sedangkan kalo kita cancel tuh saldo ovo kita bs ketarik, jd tuh kyknya dia ambil enaknya aja. Dia ngejemput kita sebenernya, cmn dia ga nyamperin.'' tulis netizen menjelaskan.

''Giliran ada orderan masuk, driver malah santai2 dan minta cancel sma cust. Kalo orderan lagi sepi, berkoar2 di media sosial nyalah2in perusahaan, argo, persaingan dll. Pdahal yg salah di dirinya yang kurang bersyukur.'' komentar netizen lainnya.

''Harusnya cancel di depan mukanya pake opsi alasan: driver meminta order dibatalkan, biar performanya turun'' komentar netizen yang lain.

Kisah driver ojol yang sukses terciduk dan aksi netizen bongkar modus licik driver ojol yang viral di Twitter ini sudah mendapat 3.667 retweets dan 207 balasan.

Waduh, harus hati-hati ya genks, jangan sampai dapet oknum driver nakal kayak gini.

HITEKNO.com/Amelia Prisilia

Artikel ini sudah dimuat di HITEKNO.com dengan judul: Tercyduk! Netizen Bongkar Modus Licik Driver Ojol

Berita Terkait

Berita Terkini