Travel

Unik Abis, Kuliner Indonesia Ini Masuk di Disgusting Food Museum

Padahal rasanya enak dan bikin ketagihan lho, kok bisa ya?

Dany Garjito | Arendya Nariswari

Ilustrasi makanan. (Unsplash/Rustic Vegan)
Ilustrasi makanan. (Unsplash/Rustic Vegan)

Guideku.com - Bukan rahasia memang, kalau selera kuliner setiap orang berbeda-beda.

Bahkan ada juga lho, individu yang punya phobia atau bahkan merasa jijik terhadap kuliner tertentu.

Uniknya, rasa jijik pada makanan yang dirasakan orang-orang ini justru menjadi salah satu inspirasi lahirnya Disgusting Food Museum.

Museum unik ini berlokasi di wilayah Malmo, Swedia nih, travelers.

Beda dari wisata museum pada umumnya, tempat ini bahkan menyimpan koleksi kuliner menjijikan sebanyak 80 jenis.

Ya, 80 jenis kuliner menjijikan ini berasal dari sejumlah negara yang sebagian besar merupakan makanan tradisional.

Disgusting Food Museum. (Instagram/disgustingfoodmuseum)
Disgusting Food Museum. (Instagram/disgustingfoodmuseum)

 

Tentunya tak semua orang menganggap makanan yang dipamerkan di sini menjijikan nih, travelers.

Lalu, makanan apa saja yang dipamerkan di Disgusting Food Museum ini?

Macam-macam dan tentunya unik banget genks, beberapa di antaranya yaitu keju busuk dari Sardinia dan kuliner Cina bernama Century Egg.

Nggak ketinggalan juga, ternyata di sini juga ada kuliner Indonesia lho, travelers.

Kuliner Indonesia yang dipamerkan di sini yaitu buah durian. Lho, kok bisa sih? Padahal kan, enak banget tuh.

Usut punya usut, alasannya karena tak semua orang suka dengan aroma buah durian yang sangat tajam.

Tak sedikit juga pecinta kuliner yang doyan banget makan durian.

Memiliki aroma yang tajam, nggak heran kalau banyak tempat dan transportasi umum yang melarang barang bawaan buah durian.

Bukan hanya durian, Kopi Luwak ternyata juga jadi salah satu kuliner Indonesia yang dianggap menjijikan oleh sebagian orang.

Ada durian di Disgusting Food Museum. (Disgusting Food Museum)
Ada durian di Disgusting Food Museum. (Disgusting Food Museum)

 

Meski terdengar menjijikan karena dibuat dari kotoran luwak, biji kopi ini termasuk yang paling mahal dan unggul di dunia lho, travelers.

FYI, seniman Disgusting Food Museum ini ternyata mengagumi rasa jijik manusia akan makanan-makanan yang dipamerkan.

Bagi kamu yang tertarik, Disgusting Food Museum ini akan segera dibuka pada 29 Oktober 2018 mendatang.

Apakah kamu tertarik untuk datang ke museum unik di Swedia yang satu ini, travelers?

BACA JUGA: 8 Hotel Murah di Bali Instagramable, Nggak Nyampe 700 Ribu Genks

Info review Hotel, Restoran, Cafe, dan Produk silakan hubungi kontak Guideku.com

Berita Terkait

Berita Terkini