Travel

Bawa Pistol ke Dalam Kereta, 3 Penumpang Ini Diamankan Polisi

Ketika digeledah, mereka membawa pistol asli!

Dany Garjito

Ilustrasi bawa senjata. (Pixabay/RyanMcGuire)
Ilustrasi bawa senjata. (Pixabay/RyanMcGuire)

Guideku.com - Peristiwa penumpang bawa senjata ke dalam kereta api tentu sudah seharusnya mendapat perhatian serius demi kenyamanan dan keamanan penumpang.

Hal itulah yang terjadi di Jepang.

Dilansir Guideku.com dari Soranews, Baru-baru ini para penumpang kereta cepat Jepang Nozomi 114 rute Hiroshima-Tokyo mengalami kejadian yang tak biasa. Karena terdapat tiga orang yang membawa pistol ke dalam kereta.

Perlu diketahui bahwa aturan membawa dan menggunakan senjata api di Jepang sangat ketat. Apalagi sampai membawa senjata api ke dalam transportasi publik Jepang.

Nah, maka dari itu, ketika ada tiga orang yang membawa pistol di dalam kereta api, salah satu penumpang mencoba menghubungi kru untuk melaporkan kejadian tersebut.

Saat kereta berhenti, beberapa petugas dan kru kereta api menangkap tiga penumpang yang membawa pistol.

Ketika digeledah, benar saja mereka membawa pistol asli!

Tapi alangkah malunya petugas dan kru kereta api, karena ternyata ketiga penumpang yang membawa senjata api tadi adalah polisi dari Osaka yang sedang dalam perjalanan untuk pelatihan di Tokyo.

Saat itu ketiga polisi tersebut tidak memakai seragam polisi, jadi para penumpang ketakutan karena mengira mereka adalah mafia atau gangster Jepang.

BACA JUGA: 20 Foto Villa Arusha Jogja Bikin Kamu Mendadak Ingin Staycation

Info review Hotel, Restoran, Cafe, dan Produk silakan hubungi kontak Guideku.com

Berita Terkait

Berita Terkini