Travel

Kocak Parah, Turis Ini Curhat Masalah Pendeknya Shower di Vietnam

Ampun deh, ini turis polosnya kebangetan!

Galih Priatmojo | Arendya Nariswari

Ilustrasi Shower. (Unsplash/Abigail Lynn)
Ilustrasi Shower. (Unsplash/Abigail Lynn)

Guideku.com - Menikmati berbagai destinasi wisata dunia, sebagian besar turis biasanya memilih untuk bermalam di hotel atau penginapan lainnya.

Selain untuk beristirahat, hotel biasanya juga digunakan para turis untuk mandi dan makan sebelum melanjutkan perjalanan kembali.

Berbicara tentang mandi, belum lama ini publik dikejutkan dengan curhatan seorang turis yang sedang berlibur ke Vietnam.

Ya, turis ini curhat merasa kesal tentang shower di Vietnam yang pendek dan harus ditekan dengan tangan sepanjang dirinya mandi.

Dihimpun Guideku.com dari Next Shark, pria bernama Hamish Carruthers ini tengah menghabiskan liburan untuk mengunjungi destinasi wisata di Hanoi.

Sudah hampir satu minggu, Hamish Carruthers merasa lelah harus menunduk ketika mandi menggunakan shower.

Kocak Parah, Turis Ini Curhat Masalah Pendeknya Shower di Vietnam. (Facebook/Hamish Carruthers)
Kocak Parah, Turis Ini Curhat Masalah Pendeknya Shower di Vietnam. (Facebook/Hamish Carruthers)

 

''Baik teman-teman, aku sudah berada di Hanoi kurang lebih hampir satu minggu, dan aku sangat menyukainya,'' tulis Hamish.

''Tapi satu hal yang ingin aku kritik, yaitu masalah shower. Aku tahu kalian menghemat air, tapi menekan tombol shower agar air tetap mengalir sepanjang aku mandi, tampaknya ini merupakan hal yang sedikit ekstrem,'' imbuhnya Hamish dalam akun Facebooknya.

''Suhu dingin tidak menjadi masalah buatku, tetapi mengapa shower ini terlalu pendek. Kulihat orang Vietnam tidak sependek ini,''

''Aku sudah mencoba dua hostel, semuanya memiliki model shower yang sama. Bagaimana pendapat kalian tentang shower di Vietnam ini,'' tutup Hamish.

Dalam waktu singkat berita ini menyebar luas dan mengundang tawa dari para netizen khususnya orang Vietnam.

Pengguna Facebook bahkan mencoba menjelaskan kegunaan shower tersebut kepada Hamish.

''Maaf jika menyakiti hatimu, tapi biasanya shower tersebut kami gunakan untuk membersihkan area pribadi setelah buang air,'' tulis akun Duc Minh.

'' Teman kamu menggunakannya dengan cara yang salah, bukan untuk membilas rambutmu, tetapi untuk membersihkan area pribadimu,'' imbuh akun Lac Lac.

''Maaf aku tak bisa menahan tawa, omong-omong itu bukan shower untuk mandi, teman,'' tutup akun Thi Huong Khong.

Ya, tampaknya Hamish Carruthers tidak bercanda soal masalah ini. Dirinya benar-benar tidak tahu akan kegunaan shower di Asia biasanya digunakan untuk apa.

Duh, ada-ada saja sih. Semoga Hamish Carruthers dan turis lainnya tidak kapok untuk menikmati liburan di Asia ya travelers.

Berita Terkait

Berita Terkini