Travel

Wisata Petualangan, Tren Baru yang Menjanjikan di Indonesia

Kamu termasuk traveler tipe petualang bukan nih?

Dany Garjito | Amertiya Saraswati

Ilustrasi Wisata Petualangan (Pixabay/Free-Photos)
Ilustrasi Wisata Petualangan (Pixabay/Free-Photos)

Guideku.com - Ada berbagai macam aktivitas yang bisa kita lakukan saat traveling. Salah satunya adalah berpetualang, atau yang lebih dikenal dengan istilah wisata petualangan.

Dari namanya saja, kamu pasti sudah bisa menebak kalau wisata ini ditujukan bagi kamu yang suka traveling sambil berpetualang atau berkelana.

Namun, tahukah kamu kalau wisata petualangan merupakan salah satu sub sektor pariwisata Indonesia yang sukses menarik wisatawan hingga 100.000 orang per tahunnya?

Yup, dengan segudang pesona dan aneka destinasi wisata yang ada, tak heran jika wisata petualangan pun menjadi primadona di negara kita.

Ilustrasi Wisata Petualangan (Pixabay/Kanenori)
Ilustrasi Wisata Petualangan (Pixabay/Kanenori)

 

Wisata petualangan sendiri cenderung menyajikan konsep yang unik dan menantang adrenalin. Sembari berkelana di daerah wisata, traveler akan diberi suguhan dari berbagai macam aspek.

Aspek-aspek tersebut antara lain adalah budaya, sejarah, alam, religi, desa, dan olahraga. Lengkap banget, kan?

Jadi, bukan cuma asal jalan-jalan semata, traveler juga akan mendapat manfaat dari aneka macam aktivitas luar ruangan yang menguras keringat.

Tidak hanya itu, wisata petualangan juga akan memberikan nilai ekonomi yang besar bagi masyarakat sekitar. Hal ini dikarenakan traveler akan berinteraksi langsung dengan penduduk lokal di area yang tengah dikunjunginya.

Ilustrasi Wisata Petualangan (Pixabay/fajaraddana91)
Ilustrasi Wisata Petualangan (Pixabay/fajaraddana91)

 

Tak heran, wisata petualangan pun digadang-gadang sebagai tren wisata Indonesia yang menjanjikan dan diharapkan dapat terus berkembang.

Bahkan, demi meningkatkan kenyamanan wisatawan, kualitas destinasi wisata petualangan di Indonesia akan segera ditingkatkan.

Salah satu bentuk peningkatan tersebut adalah melengkapi area wisata petualangan dengan shelter-shelter yang dapat digunakan dalam kondisi darurat.

Nah, kamu sendiri tipe traveler yang seperti apa nih? Berminat untuk coba wisata petualangan di Indonesia?

Berita Terkait

Berita Terkini