Travel

Naik Bus Lewati Jembatan Terpanjang di Dunia, Segini Tarifnya!

Jembatan ini didapuk sebagai jembatan penyeberangan antar pulau terpanjang di muka bumi.

Dany Garjito | Aditya Prasanda

Jembatan Hong Kong-Zhuhai-Macao (Wikipedia N509FZ)
Jembatan Hong Kong-Zhuhai-Macao (Wikipedia N509FZ)

Guideku.com - Menghubungkan tiga kota yang berbeda di Cina, jembatan Hong Kong-Zhuhai-Macao membentang sejauh 54,7 kilometer.

Konon jembatan ini didapuk sebagai jembatan penyeberangan antar pulau terpanjang di dunia.

Para arsitek di baliknya meyakini kota-kota yang saling terhubung dengan jembatan Hong Kong-Zhuhai-Macao dapat ditempuh hanya dalam waktu tiga puluh menit dengan rentang waktu umum tiga jam.

Jembatan ini pun diproyeksikan menjadikan kota-kota Cina menjelma wilayah teluk berukuran besar macam San Francisco dan Tokyo. Kota-kota tersebut kemudian akan jadi pusat ekonomi dan perdagangan di Cina.

Dengan panjang 54,7 kilometer, jembatan ini juga memiliki terowongan bawah laut dan empat pulau buatan manusia di ujungnya. Menakjubkan ya!

Sayang, meski sudah dibuka untuk umum, jembatan Hong Kong-Zhuhai-Macao belum dapat diseberangi oleh mobil pribadi tanpa izin khusus.

Untuk sementara, jembatan penyeberangan terpanjang di dunia ini dapat dilewati menggunakan bus antar jemput dari dan menuju Pelabuhan Hong Kong serta mobil sewaan yang disediakan oleh kantor imigrasi.

Bus tersebut antara lain, yang memiliki kode A11, A21, A22, A29, A31, A33X, A35, A36, A31, A33X, A35, A36 dan A41.

Untuk menikmati sensasi menyeberangi Jembatan Hong Kong-Zhuhai-Macao, kita harus rela merogoh kocek sebesar 65 dollar Hong Kong atau setara Rp 126 ribu per orang pada siang hari.

Sementara untuk menaiki rute yang sama pada malam hari, kita akan dikenakan tarif sebesar 70 dollar Hong Kong atau setara Rp 136 ribu.

Berminat?

Berita Terkait

Berita Terkini