Buka Pintu Pesawat Pas Mau Take Off, Penumpang Ini Bikin Heboh

Kira-kira apa penyebabnya?

Dany Garjito | Amertiya Saraswati
Rabu, 31 Oktober 2018 | 19:00 WIB
Ilustrasi bandara. (Pixabay)

Ilustrasi bandara. (Pixabay)

Guideku.com - Seorang penumpang pesawat maskapai Frontier Airlines sempat membuat heboh tepat sebelum pesawat take-off. Pada 22 Oktober waktu setempat yang lalu, seorang penumpang memaksa membuka pintu pesawat tepat sebelum pesawat tinggal landas.

Insiden di pesawat ini terjadi pada penerbangan dari Cancun, Meksiko, ke St. Louis, Missouri. Saat itu, salah seorang penumpang lainnya, Kathleen Ingham, sempat merekam kejadian ini.

Dari video tersebut, terlihat seorang lelaki yang dengan panik berusaha membuka pintu depan kabin karena merasa tidak enak badan.

Baca Juga: Satu Jenazah Korban Jatuhnya Lion Air JT 610 Teridentifikasi

Meski pesawat belum sampai take-off, namun saat itu pesawat sudah berjalan di atas landasan pacu dalam kondisi mesin menyala.

Insiden Penumpang Pesawat Paksa Buka Pintu (facebook.com/Kathleen Ingham)
Insiden Penumpang Pesawat Paksa Buka Pintu (facebook.com/Kathleen Ingham)

 

Insiden ini tentunya memancing kekhawatiran penumpang lain. Hal tersebut dikarenakan mesin pesawat yang sudah menyala dipastikan akan menarik tubuh sang lelaki begitu dia meloncat keluar.

Baca Juga: Titik Terang, Spot Lokasi Badan Pesawat Lion Air JT 610 Ditemukan

Belum lagi, lelaki ini akhirnya berhasil membuka pintu emergensi secara paksa dan membuat fitur seluncur darurat yang ada sampai mengembang terbuka.

Untunglah beberapa penumpang yang kebetulan berada di dekat lelaki tersebut dengan sigap berdiri dan membantu awak kabin menahan sang lelaki agar tidak sampai nekat meloncat.

Terdengar pula suara para penumpang yang berusaha menenangkan kepanikan si lelaki sembari mengatakan bahwa mereka akan membantu dan semuanya akan baik-baik saja.

Baca Juga: Waspada, Ini 4 Hoaks Terkait Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610

Insiden Penumpang Pesawat Paksa Buka Pintu (facebook.com/Kathleen Ingham)
Insiden Penumpang Pesawat Paksa Buka Pintu (facebook.com/Kathleen Ingham)

 

Pada akhirnya, lelaki yang diidentifikasi bernama Tommy Gray ini pun diamankan oleh otoritas Meksiko dan dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan medis.

Keluarga Gray juga akhirnya buka suara dan menyatakan bahwa Gray minum terlalu banyak sebelum penerbangan berlangsung sehingga dia berada dalam keadaan mabuk.

Baca Juga: Have a Safe Flight dan 5 Ucapan Ini Berarti Banget Buat Pramugari

Tidak hanya itu, Gray juga sempat mengalami cedera kepala akibat diserang di hotel pada malam sebelumnya. Kedua hal inilah yang diduga membuat Gray bersikap aneh serta panik.

Akibat dari insiden di pesawat tersebut, penerbangan pun terpaksa dibatalkan dan penumpang yang ada dipindahkan ke penerbangan lainnya.

Sementara itu, Kathleen Ingham selaku pengunggah video menyatakan bahwa dirinya berharap agar pihak maskapai Frontier Airlines memastikan agar pintu pesawat tidak semudah itu dibuka oleh pihak yang tak berwenang.

Berita Terkait TERKINI
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Destinasi wisata sekitaran samosir, pemandangan apik dan warga yang kental dengan budayanya...
travel | 21:07 WIB
Kota Bogor menawarkan berbagai tempat wisata yang sangat cocok untuk dijelajahi selama liburan Natal dan tahun baru bers...
travel | 14:19 WIB
Bandung memang terkenal memiliki udara yang sejuk, menjadi destinasi favorit bagi mereka yang mencari ketenangan sepanja...
travel | 14:10 WIB
Untuk pecinta alam, tigadestinasi wisata di Bogor ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat karena memiliki keindahan ...
travel | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak