Travel

Nyebur ke Tangki Ikan Hiu, Turis Ini Sukses Bikin Jantungan

Nekat dan kelewat berani memang beda tipis.

Dany Garjito | Amertiya Saraswati

Ilustrasi Akuarium Hiu (Pixabay/JordyMeow)
Ilustrasi Akuarium Hiu (Pixabay/JordyMeow)

Guideku.com - Atraksi berenang dengan hiu merupakan salah satu kegiatan yang ditawarkan lokasi wisata pada turis pecinta wisata ekstrem.

Dalam atraksi ini, wisatawan biasanya akan diminta masuk ke dalam kandang berjeruji besi sebelum diturunkan ke dalam laut. Hal ini tentunya dilakukan untuk memastikan keamanan wisatawan itu sendiri.

Namun, lain halnya dengan turis di Kanada yang satu ini. Bukannya mencari lokasi wisata yang menyediakan jasa berenang dengan hiu, si lelaki malah nekat nyebur ke tangki ikan hiu sambil bertelanjang dada.

Tanpa alat pengaman apa pun, kelakuan turis sembrono ini jelas membuat pengunjung lainnya jantungan.

Ripley's Aquarium (Google Maps)
Ripley's Aquarium (Google Maps)

Kisah turis masuk akuarium hiu ini terjadi di Ripley's Aquarium yang terletak di Toronto, Kanada.

Dikabarkan, aksi nekat tersebut merupakan yang pertama kalinya sejak Ripley's Aquarium dibuka tahun 1997 lalu.

Menurut CCTV setempat, turis ini datang sekitar pukul 21.00 untuk membeli tiket. Kemudian, dia pun menuju ke tangki akuarium ikan hiu, melepas pakaiannya, memanjat pagar keamanan, dan menceburkan diri. Hiii!

Herannya lagi, sementara pengunjung lain takut dan cemas jika lelaki tersebut digigit, turis yang bersangkutan malah terlihat bahagia dan tertawa-tawa.

Ilustrasi Berenang dengan Hiu (Pixabay/skeeze)
Ilustrasi Berenang dengan Hiu (Pixabay/skeeze)

Butuh beberapa saat sampai turis tersebut puas berenang sebelum akhirnya naik kembali diikuti tepuk tangan beberapa pengunjung.

Meski mencengangkan, pihak Ripley's Aquarium tetap menganggap bahwa perbuatan yang dilakukan turis ini sebagai perbuatan tidak senonoh. Akibatnya sang turis pun dilaporkan ke polisi.

Sayangnya, polisi baru menerima laporan tersebut pada pukul 22.30 sementara si turis sudah telanjur kabur.

Turis yang tak disebutkan namanya ini dikatakan memiliki tinggi badan 1,7 meter, berat sekitar 99 kg, tato di bagian bawah kaki, dan rentang usia 35-40 tahun.

Saat ini, turis tersebut masih dicari karena pihak berwenang percaya bahwa dia juga terlibat dalam aksi kekerasan di restoran dekat Ripley's Aquarium.

Duh, jangan tiru ulah turis sembrono yang satu ini ya, travelers!

Berita Terkait

Berita Terkini