Travel

Mau Numpang Truk, Para Pelajar Ini Malah Ketakutan, Ini Alasannya

Langsung jiper.

Dany Garjito

Ilustrasi takut. (Unsplash/Melanie Wasser)
Ilustrasi takut. (Unsplash/Melanie Wasser)

Guideku.com - Hitchhiking adalah numpang atau nebeng. Istilah ini populer di kalangan traveler, khususnya backpacker. Mereka akan berusaha meminta truk atau kendaraan lain untuk berhenti lalu nebeng untuk sampai ke tujuan tertentu.

Tapi nebeng atau numpang truk ini pun ada aturannya boss, nggak asal nyetop lalu numpang gitu aja! Kalau asal ya kejadiannya bisa kayak yang ada di video ini.

Seorang sopir truk, tak jarang mendapat 'ujian' di jalan. Seperti saat sedang tidak membawa muatan lalu ada segerombolan anak sekolah yang berusaha untuk naik ke bak truk.

Selain berbahaya, sopir truk juga tentunya tidak ingin berurusan dengan polisi karena mengizinkan anak-anak sekolah 'hitchhiking' di bak truk.

Hitchhiking. (Pixabay/TheDigitalWay)
Hitchhiking. (Pixabay/TheDigitalWay)

Sebuah video di jejaring Facebook memperlihatkan bagaimana aksi cerdas seorang sopir truk yang menolak segerombolan anak sekolah yang ingin naik ke atas bak truk.

Menurut si pengunggah, kejadian ini berlokasi di daerah Magelang, Jawa Tengah. Dengan menggunakan bahasa Jawa yang sopan, sopir truk ini berhasil menggagalkan aksi gerombolan anak sekolah yang hendak menumpang.

Dengan pendekatan yang halus, sopir truk ini bilang kalau anak-anak yang ingin menumpang bak truk miliknya akan difoto dan dikirimkan ke guru dan orang tua mereka.

Tidak butuh waktu lama sampai banyak netizen yang mengomentari aksi sopir truk di Magelang ini.

''Berbicara dgn kromo inggil lebih bisa didengar dan dipatuhi dibanding dengan menggunakan suara keras lantang,'' kata Taufik memuji si sopir truk.

''Salut sama pak sopirnya, ngomongnya alus. coba kalo kasar, si anak-anak itu malah semakin membabi buta.'' Ujar Debby Wahyu.

MOBIMOTO.com/Praba Mustika

Artikel ini sudah dimuat di MOBIMOTO.com dengan judul: Cara Pintar Sopir Truk, Gagalkan Anak - Anak yang Akan Menumpang

Berita Terkait

Berita Terkini